Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pikat Wisatawan, Kadis PUP-ESDM Sulap Kantor Dispar Jadi Wisata Sejarah

SuaraPemerintah.ID – Daerah Istimewa Yogyakarta bakal membangun Gedung “Jogja Planning Gallery” di Malioboro, Yogyakarta. Hal ini dilakukan, memuat sejarah dan perencanaan pengembangan DIY .

“Di awal dulu Yogyakarta seperti apa, misalnya dari zaman Mataram kuno itu seperti apa terus berkembang menjadi Yogya seperti saat ini, termasuk Yogya yang akan datang,” tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Minerel (PUP-ESDM) DIY, Anna Rina Herbranti dilansir dari laman resmi Pemda DIY, Selasa (12/10/21).

- Advertisement -

Proyek ini nantinya bakal menempati lahan bekas Gedung Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) DIY dan Gedung DPRD DIY yang terletak di Jalan Malioboro dan nantinya akan dipindah ke Jalan Kenari, Yogyakarta.

“Saat ini kami diminta untuk mendesain, bahwa eks Kantor Dinas Pariwisata bersama luasan yang ada di Gedung DPRD DIY eksisting ini akan dibuat Sebagai ‘Jogja Planning Galery’,” terangnya.

- Advertisement -

Ia mengungkapkan, “Jogja Planning Galery” nantinya akan berisi tentang keseluruhan Yogyakarta.

“Ada filosofinya Yogya, kemudian ada sejarahnya Yogya, Kemudian nanti Yogya di masa yang akan datang seperti apa, termasuk nanti di situ ada maket besarnya Yogya, saat ini dan nanti,” ujar Anna.

Rencana, nantinya Jogja Planning Gallery akan memiliki konten beragam seperti wisata, budaya, dan juga tata ruang Yogyakarta termasuk kabupaten/kota di Wilayah DIY.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview