Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Siswa Madasah di Gunung Slamet Panen Ratusan Ribu Larva Ikan

SuaraPemerintah.ID-Siswa madrasah tidak hanya belajar agama. Mereka juga dibekali dengan sejumlah keterampilan, salah satunya adalah agribisnis perikanan air tawar.

Adalah Madrasah Aliyah (MA) Al Hikmah 2 Sirampog, Brebes. Berlokasi di salah satu kaki gunung Slamet, MA Al Hikmah 2 Brebes adalah salah satu madrasah membuka jurusan keterampilan Agribisnis Perikanan Air Tawar.

- Advertisement -

Di Indonesia, tidak banyak madrasah membuka keterampilan ini. Sebab, dibutuhkan lahan cukup luas untuk kegiatan budidaya ikan. Sedikitnya dibutuhkan luas kolam kurang lebih 1000 meter persegi, terdiri dari kolam induk, kolam pembesaran, kolam pendederan dan ruang hatchery (ruang pemijahan dan pemeliharaan larva).

Dengan fasilitas ada, siswa MA Al Hikmah 2 Sirampog Brebes belajar agribisnis air tawar, sejak dari proses pemijahan (mengawinkan) ikan.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, para siswa sudah terampil dalam proses memijahkan beberapa ikan air tawar, seperti ikan mas, ikan nila, ikan lele, ikan bawal dan ikan hias black molly, black golden, serta komet,” kata Guru Keterampilan Agribisnis Ketarmpilan Air Tawar MA Al Hikmah 2 Sirampog, Brebes, Heri Trianingsih, di Sirampog, Jumat (1/10/21).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview