Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Telkom Akan Gabungkan Bisnis Data Center dalam Satu Entitas

SuaraPemerintah.ID – PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) berencana menggabungkan bisnis data center tiga entitas usaha yaitu PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma), dan Data Center Telkom dalam satu entitas.

Vice President Invstor Relations Perseroan Andi Setiawan mengungkapkan, perseroan saat ini dalam proses pendalaman atau mempelajari untuk mengonsolidasikan bisnis data center dan selanjutnya dikelola satu entitas dalam group.

“Rencana konsolidasi ini masih dalam tahap kajian dan berikutnya akan dilakukan kajian terhadap opsi unlocking value terbaik yang akan memberikan manfaat terbesar bagi perusahaan,” ucap Andi dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (22/10).

Andi mencermati, bisnis data center memiliki potensi valuasi yang lebih tinggi dibandingkan bisnis telekomunikasi, sehingga akan memberikan nilai yang lebih tinggi bagi Telkom Group secara keseluruhan apabila dilakukan value unlocking.

Karena itu, dalam proses melakukan value unlocking, bisnis data center perlu dikonsolidasikan lebih dulu. Andi menekankan, hingga kini proses penggabungan bisnis data center masih dalam kajian dan perencanaan perusahaan.

“Kami berharap, konsolidasi dan value unlocking bisnis data center ini dapat terwujud dalam dua sampai tiga tahun mendatang,” tambah Andi.

Harapannya, konsolidasi bisnis data center ini dapat berkontribusi terhadap operasional dan kinerja keuangan perseroan di masa mendatang.

Langkah penggabungan bisnis data center sekaligus sebagai transformasi perusahaan menuju digital telco company. Pasalnya, data center merupakan bagian penting dari ekosistem digital Telkom sebagai digital platform atas berbagai digital services.

“Strategi konsolidasi dan value unlocking data center diharapkan dapat menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi seluruh stakeholders perusahaan,” pungkas Andi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh