Kamis, Desember 9, 2021
spot_img

Dirut Jakpro Sebut Sangat Cukup Waktu Persiapkan Sirkuit Formula E

SuaraPemerintah.ID-Direktur Pengelolaan Aset PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Jakarta Eprix, Gunung Kartiko optimistis waktu persiapan penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E sangat cukup. Penyelenggaraan tersebut direncanakan berlangsung pada 4 Juni 2022.

“Kita memiliki sangat cukup waktu untuk menyiapkan semuanya, termasuk pilihan sirkuit dan segala teknis persiapan lainnya,” kata Gunung, Jumat (5/11).

Kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Formula E Operations (FEO) untuk kesiapan teknis penyelenggaraan. Rencananya pihak FEO akan melakukan survei terkait lintasan alternatif yang telah ditentukan oleh Jakpro.

“Dalam proses kesiapan itu, akan ada proses persiapan bersama di Jakarta dengan waktu yang menyesuaikan,” jelas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik atas pengumuman Jakarta akan menjadi tuan rumah balap mobil listrik atau Formula E pada tahun 2022. Rencananya, penyelenggaraan tersebut akan berlangsung pada 4 Juli 2022.

“Jakarta menyambut baik, bahwa sudah diumumkan kita jadi tuan rumah dan kita akan bersiap untuk bulan Juni tanggal 4 2022,” kata Anies di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (16/10).

Kendati begitu mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak menjelaskan secara gamblang. Kata dia, nantinya akan ada pengumuman detail dari pihak penyelenggaraan terkait Formula E.

“Kan udah diumumkan kan tadi (soal Formula E), gubernur urusin rakyat, Tanah Merah,” jelas dia dilansir dari merdeka.com.

Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,840PelangganBerlangganan

Berita GPR

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh