Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

SuaraPemerintah.ID-TRAS N Co Indonesia Bakal Gelar TOP City Branding Award 2022

SuaraPemerintah.ID-Portal media online SuaraPemerintah.ID-TRAS N Co Indonesia bakal berkolaborasi menggelar penghargaan TOP City Branding Award 2022. Sebagai bentuk apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah dalam menjalankan program city branding, dengan mengusung tema, “Membangun Kota Melalui Branding di Era Digital”.

“Ini salah satu program digencarkan dalam membangun daerah adalah program City Branding. Kita perlu optimalkan. Karena masih banyak potensi daerah dan kota belum dikenal masyarakat luas. Pengenalan berbagai potensi ini musti dilakukan, sehingga citra positif daerah dan kota di Indonesia semakin meningkat,” ujar CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad, di Jakarta Rabu (24/11/21).

Masih kata, Arief, di era globalisasi ekonomi, keberadaan daerah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota sangat besar perannya dalam menyokong pembangunan negara Indonesia.

Sebab itu, setiap kota saat ini harus menetapkan serta menguatkan posisinya sebagai kota memiliki nilai bisnis, investasi, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan ekonomi negara.

“Selain menjadi sarana untuk mengevaluasi program city branding, penghargaan tersebut juga diharapkan menjadi kontribusi dalam meningkatkan citra positif di mata publik,” jelasnya.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan, munculnya berbagai sarana teknologi informasi harusnya mampu dimanfaatkan pemerintah untuk menjalankan program city branding. Karena saat ini hampir setiap kegiatan branding dilakukan melalui media berbasis digital.

“Hadirnya perkembangan teknologi informasi berbasis digital menjadi tantangan baru sekaligus peluang bagi pemerintah daerah dalam menghadapi persaingan global,” tandasnya.

Arief menambahkan, bahwa TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan SuaraPemerintah.ID, sebagai media terdepan informasi seputar pemerintah dan ekonomi, sudah menilai berbagai aktifitas city branding di berbagai daerah dan kota di seluruh Indonesia.

“Kami juga melakukan pendataan dan penilaian mengenai digital city branding di seuruh kota yang ada di indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan sama, CEO TRAS N CO Indonesia, TRI Raharjo, mengatakan penghargaan ini tentunya menjadi nuansa baru bagi pemerintah dalam membangun potensi daerah dan kota. Terlebih kota merupakan bagian yang penting sebagai penyokong pembangunan bangsa dan negara.

“Dengan dijalankannya program city branding melalui media digital akan semakin meningkatkan value yang positif. Potensi daerah dan kota juga semakin dikenal tidak hanya dalam skala lokal tapi juga internasional,” jelasnya.

Program City Branding semakin meningkat dilakukan oleh pemerintah di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengenalkan potensi kota dan daerah sehingga semakin dikenal oleh publik.

“Sebuah penghargaan yang diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pemerintah dalam rangka meningkatkan aktifitas city branding terutama di ranah digital,” imbuh Tri.

Dalam memilih para peraih penghargaan, kata Tri Raharjo, TRAS N CO Indonesia telah melakukan penilaian TOP City Branding sejak Agustus hinggga Oktober 2021 untuk mendata berbagai aktifitas City Branding dijalankan pemerintah daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota) di ranah digital.

“Penghargaan TOP CITY BRANDING AWARD 2022 diberikan kepada Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah berhasil lolos penilaian dan masuk ke dalam TOP 100 City Branding,” pungkasnya.

Sekerdar informasi, penghargaan TOP City Branding Award 2022 bakal digelar pada Jum’at, 28 Januari 2022 melalui virtual, dengan dimeriahkan Keynote Speech para Tokoh Publik Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,850PelangganBerlangganan

POPULER

Special Interview

GPR Milenial