Jumat, Januari 21, 2022
spot_img

SuaraPemerintah.ID-TRAS N CO Indonesia Bakal Gelar Top Government Leader For Personal Branding Award 2022

SuaraPemerintah.ID-TOP Government Leader For Personal Branding Award 2022 bakal digelar SuaraPemerintah.ID bersama TRAS N CO Indonesia. Acara ini dalam rangka memberikan apresiasi para leader government, baik di tingkat provinsi, maupun kabupaten dan kota.

CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad mengatakan, popularitas menjadi hal penting bagi seorang pemimpin. Tingkat popularitas menunjukan seberapa besar para pemimpin dikenal masyarakat secara luas. Semakin populer seorang pemimpin, maka tingkat kepercayaan masyarakat tentunya semakin tinggi.

“Selain itu, tidak kalah penting bagaimana popularitas tersebut dibangun dengan penilaian positif,” kata Arief, di Jakarta, Jumat (26/11/21).

Para pemimpin di instansi pemerintahan, kata Arief, memiliki tantangan dalam membangun popularitas. Tidak jarang usaha membangun image personal menjadi blunder, lantaran adanya salah persepsi dari masyarakat. Karena itu perlu adanya strategi dan program efektif, agar building popularity leader bisa menghasilkan penilaian positif.

“Pemimpin juga harus memahami karakter masyarakat. Apa yang disukai, dari segi budayanya dan lainnya. Pola komunikasi disesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat. Selain itu tentunya penggunaan media digital. Media sosial juga perlu dioptimalkan sehingga tepat sasaran,” jelasnya.

Lebih jauh, Arief mengungkapkan, beberapa pemimpin di daerah, baik gubernur, bupati, dan walikota, sudah banyak berhasil membangun popularitas image and relation melalui penggunaan media digital. Hasilnya, mereka tidak hanya dikenal pada tataran lokal dan nasional, tapi juga sampai ke kancah internasional.

“Ketika image pemimpin dikenal dari hasil kinerja positif mereka, otomatis institusi dan wilayah dipimpin akan ikut terangkat. Tentu ini menjadi nilai tambah memudahkan institusi maupun daerah dalam mengembangkan potensi wilayahnya,” papar Arief.

Di tempat yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia, TRI Raharjo menambahkan, dalam seleksi para peraih penghargaan, TRAS N CO Indonesia telah melakukan penilaian TOP Government Leader sejak Agustus hinggga Oktober 2021. Pengumpulan data murni secara digital yang bersifat independen dan kredibel.

“Kita Berikan penghargaan TOP Government Leader Award 2022 kepada Kepala Daerah Provinsi,Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang lulus penilaian dan masuk ke dalam TOP 100 Government Leader,” jelas Tri.

Tri menambahkan, bahwa penghargaan ini bertujuan memberikan apresiasi terhadap pemimpin pemerintah daerah baik gubernur ditingkat provinsi, bupati ditingkat kabupaten, Wali Kota ditingkat Kota madya. Selain itu juga, bisa meningkatkan image positif pemimpin pemerintah daerah di ranah digital tidak hanya skala lokal bahkan internasional.

“Sehingga para pemimpin makin dipercaya publik. Menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pemimpin daerah untuk melakukan inovasi, dan membangun komunikasi publik, dengan memanfaatkan teknologi digital,” urainya.

Sekedar informasi, acara Top Government Leader For Personal Branding Award 2022 ini akan dilaksanakan pada Jum’at, 28 Januari 2022 melalui virtual, serta bakal ada pemateri webinar dari Keynote Speech beberapa tokoh publik Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,850PelangganBerlangganan

POPULER

Special Interview

GPR Milenial