Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Usai Disambangi Ganjar, UMKM Kriya Kayu Rik Rok Magelang Makin Laris

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tengha berupaya memajukan sektor usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM). Seperti yang terdapat di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Kriya Kayu Rik Rok, UMKM pengolahan kerajinan kayu dari limbah kayu mendapatkan manfaat dari pendampingan Pemprov Jateng. Bahkan, UMKM berdiri sejak 1997 ini, pernah mendapatkan kunjungan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, sehingga penjualan pun kian membaik.

- Advertisement -

“Terima kasih Pemprov Jawa Tengah atas fasilitasinya, atas kolaborasi dan sinerginya terhadap UMKM. Menjadikan UMKM naik kelas,” tutur pemilik Kriya Kayu Rik Rok, Ipung Purwanto.

Ia memaparkan, bahwa usahanya mendapatkan pendampingan dari Pemprov Jateng. Mulai dari pelatihan, sampai promosi. Bahkan pemerintah memfasilitasi promosi di Bandara International Ahmad Yani Semarang, dan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

- Advertisement -

“Kami sangat terbantu sekali tatkala mau masuk bandara. Bila tanpa lewat atau tidak difasilitasi Pemprov (Jateng),” katanya.

Bahkan di masa pandemi, penjualan juga mulai signifikan. Sebab, Pemprov Jateng dan Dekranasda pusat melakukan pameran online, kerja sama dengan marketplace. Pria ramah ini juga senang dengan kunjungan Gubernur Jateng beberapa waktu lalu. Sebab telah berdampak pada penjualan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview