Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Sandiaga Uno Pantau Persiapan MotoGP Indonesia Mandalika 2022

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau persiapan pelaksanaan event balap internasional MotoGP Indonesia 2022 yang bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno memantau kesiapan di dalam dan sekitar Sirkuit Mandalika serta mengevaluasi beberapa isu yang harus diselesaikan. Selain infrastruktur di dalam sirkuit, Menparekraf juga mengecek kesiapan akomodasi, praevent, hingga promosi produk wisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya mendukung kesuksesan acara tersebut.

- Advertisement -

“Intinya kami ingin memastikan beberapa persiapan yang menjadi tugas kami. Dan kami akan hadir secara tegas untuk mempersiapkannya. Kita punya 65 hari lagi dan pekerjaan rumah (PR) kita sangat berat. Karena selain pembangunan infrastruktur juga harus kita siapkan pre-event ekonomi kreatif, produk-produk ekonomi kreatif, dan bagaimana kita juga bisa memberikan sinyal bahwa perhelatan MotoGP ini menjadi kebangkitan ekonomi,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Rabu (12/1/22).

Pemerintah dikatakannya akan maksimal dalam mempersiapkan salah satu agenda internasional yang dipastikan akan memberikan dampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

- Advertisement -

“Kami laporkan, persiapan terus kita kerjakan. Kami fully support dan ini arahan dari Presiden bahwa MotoGP ini harus sukses dan tidak ada celah untuk membuat kesalahan atau no room for error. Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan secara matang dan pelatihan-pelatihan SDM,” kata Sandiaga Uno usai meninjau kawasan Paddock Sirkuit Mandalika.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno meminta stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif untuk segera melakukan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi. Berkolaborasi bersama menunjukkan kesiapan Indonesia dan memanfaatkan momentum ini untuk penciptaan lapangan kerja, semangat untuk kebangkitan ekonomi tanah air.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview