Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Holding BUMN Pangan, Mendag: Langkah Pemerintah Penuhi Bapok Rakyat

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan, Kementerian Perdagangan mendukung “Program Migor 14 Ribu” dan dan “Holding BUMN Pangan ‘ID Food’” yang diluncurkan Badan Usaha Milik Negara diMuseum Fatahillah, Jakarta, hari ini (12/1). Program tersebut diluncurkan pemerintah sebagai langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia, khususnya barang kebutuhan pokok (bapok), seperti minyak goreng.

Hal ini ditegaskan Mendag Lutfi saat menghadiri peluncuran program “Migor 14 Ribu” dan peluncuran “Holding BUMN Pangan ‘ID Food’”di Museum Fatahillah, Jakarta, hari ini (12/1). Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohi, Wakil Menteri BUMN I PahalaNugraha Mansury,dan Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi.

- Advertisement -

“Sesuai mandat Presiden Joko Widodo kepada Kementerian Perdagangan untuk menjamin stabilitas harga bapok, program ‘Migor 14 Ribu’ diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terhadap minyak goreng, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi menjelaskan, program ‘Migor 14 Ribu’ diharapkan dapat terus mempertahankan penerimaan devisa kelapa sawit yang harganya sangat baik di pasar internasional. Selain itu, juga dapat menjaga keterjangkauan serta ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat.

- Advertisement -

“Kami saat ini sedang melakukan intervensi dengan menggunakan mekanisme Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yaitu menyiapkan 1,2 miliar liter untuk enam bulan pertama 2022. Saya jamin harga minyak goreng akan berada di Rp14.000/liter,” tegas Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi menambahkan, pada 2022, tren permintaan bapok akan lebih besar daripada pasokan.Saat ini, Kementerian Perdagangan sedang mengatur logistik di 2022. Sehingga, Holding BUMN Pangan ‘ID Food’ yang juga diluncurkan hari ini diharapkan dapat turut mendukung pemerintah dalam menjaga stabilitas dan ketersediaan bapok.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview