Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Presiden Jokowi Tunjuk Menag Jadi Amirul Hajj Ibadah Haji 2022

SuaraPemerintah.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjadi Amirul Hajj atau pemimpin delegasi jemaah haji Indonesia pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 H/2022.

Delegasi ini dijadwalkan akan bertugas memimpin misi haji Indonesia di Arab Saudi dari 28 Juni sampai 19 Juli 2022. “Bapak Presiden sudah memberikan arahan kepada saya untuk menjadi Amirul Hajj untuk tahun ini, memimpin delegasi misi haji Indonesia,” ujar Yaqut dalam keterangan resminya, Kamis (16/06) dilansir dari cnnindonesia.com.

- Advertisement -

Sesuai dengan Taklimatul Hajj yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi, setiap negara harus menetapkan Ketua Misi Haji atau Amirul Hajj yang bertanggung jawab pada setiap negara.

Sebagai amirul hajj, Yaqut akan didampingi delegasi yang terdiri dari tiga orang naib (wakil), satu sekretaris, dan delapan anggota. Sebagian besar di antara delegasi ini merupakan perwakilan dari ormas-ormas Islam.

- Advertisement -

“Saya berterima kasih atas kesediaan bapak sekalian untuk memenuhi harapan kami, bergabung dalam delegasi Amirul Hajj tahun ini,” lanjut dia.

Yaqut menilai pembentukan dan pemberangkatan Amirul Hajj bertujuan membantu memberikan masukan kepada pemerintah dalam mengelola dan menata manajemen penyelenggaraan ibadah haji.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview