Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

AVPN 2022 Berhasil Diselenggarakan di Bali

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Menyusul suksesnya event-event internasional yang telah sukses terselenggara di Indonesia, mulai dari olahraga, musik, seni, hingga pertemuan resmi negara,  Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) sukses digelar di Bali dari 21 sampai 24 Juni 2022. Pelaksanaan event yang merupakan bagian dari side event Presidensi G20 ini sangat dihargai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf).   Saat membuka AVPN 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengutarakan harapannya terhadap pelaksanaan AVPN 2022. “Kami berharap konferensi ini akan memberikan hasil yang bermanfaat, dengan peluang yang sangat baik bagi kita semua untuk berbagi ilmu dan keahlian,” Ujar beliau.

Menampilkan lebih dari 6 rapat pleno, 42 sesi breakout, lokakarya, pengalaman jaringan, dan sesi kecil lainnya, AVPN tahun ini akan berfokus pada aksi iklim, gender, kesehatan & nutrisi, serta peluang ekonomi. Dengan mengusung tema “Catalyzing Action Towards the Asian Decade”, AVPN berupaya untuk mengumpulkan langkah tepat yang harus diambil oleh benua Asia ketika nantinya telah memenuhi Sustainable Development Goals pada tahun 2030. Dekade berikutnya akan menghasilkan segudang peluang bagi investor sosial untuk memanfaatkan kesempatan emas dengan sepenuhnya.

- Advertisement -

Kerjasama antara Indonesia dan AVPN diharapkan dapat membangun jaringan yang mampu menghubungkan para pemangku kepentingan untuk membuka akses pembiayaan filantropi industri pariwisata dan ekonomi kreatif lokal, serta memperoleh kepercayaan dunia untuk menyelenggarakan kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Indonesia.

Terkait logistik, Kemenparekraf telah mengkaji persiapan venue, pemangku kepentingan, target audiens, protokol kesehatan, registrasi, visa, dll. Sedangkan dalam sisi publikasi, Kementerian akan mempromosikan AVPN melalui situs resmi dan media sosial AVPN, G20, serta Kementerian sendiri.

- Advertisement -

Sederet resor kelas atas dan tempat rekreasi menarik juga tersedia untuk dinikmati para peserta selama mereka tinggal di Bali. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menunjuk Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort sebagai resor resmi dan tuan rumah terpercaya AVPN. Lokasi di mana konferensi AVPN digelar, yaitu Nusa Dua, dikenal dengan beraneka ragam atraksinya, termasuk restoran bintang lima, spa mewah, lapangan golf, museum seni, serta pantai putih yang membentang langsung menghadap Samudera Hindia yang luas.

Saat AVPN 2022 berlangsung, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa suksesnya pelaksanaan pertemuan prestisius tersebut menunjukkan bahwa Indonesia dan khususnya Bali selalu siap untuk menjadi tuan rumah berbagai macam event dunia.

- Advertisement -

“Kegiatan ini tentunya membuat persepsi yang baik tentang ketahanan ekonomi Indonesia terhadap krisis. Kemudian menunjukkan kesiapan dan kepemimpinan Indonesia kepada dunia, khususnya dalam hal pemulihan ekonomi global, serta mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat internasional untuk mengadakan kegiatan MICE di Indonesia,” ungkap beliau.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview