Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Hebat, Program Ekonomi Biru KKP Diapresiasi ASEAN

SuaraPemerintah.IDProgram Ekonomi Biru yang digagas KKP pada tata kelola sektor kelautan dan perikanan Indonesia, mendapat apresiasi dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

Pujian tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Dato Lim Jock Hoi dalam surat resminya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Ini baik sekali dan menjadi bukti bahwa program Ekonomi Biru yang kita usung sudah tepat untuk menjaga keberlanjutan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar Menteri Trenggono dalam siaran resmi KKP, Jumat (23/9/22).

Menteri Trenggono memaparkan, lima program Ekonomi Biru KKP terdiri dari perluasan kawasan konservasi dengan target 30 persen dari total wilayah perairan Indonesia, dan penerapan kebijakan penangkapan ikan terukur berbasis kuota untuk menjaga populasi ikan.

- Advertisement -

Kemudian pengembangan budidaya ramah lingkungan di kawasan laut, pesisir, dan darat, penataan pemanfatan ruang laut, pesisir dan pulau-pulau kecil untuk melindungi sumber daya di dalamnya dari kerusakan akibat kegiatan ekonomi, serta program pengelolaan sampah laut.

“Prinsipnya, ekologi adalah panglima. Kalau ekologinya terjaga, ekonomi pasti mengikuti. Tapi kalau ekosistemnya rusak, kegiatan ekonomi juga pasti akan mati,” pungkasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview