Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Setkab Gandeng Meta Indonesia Optimalkan Pemanfaatan Sosial Media

SuaraPemerintah.ID – Sekretariat Kabinet atau Setkab berkolaborasi dengan Meta Indonesia menyelenggarakan pertemuan yang membahas optimalisasi pemanfaatan media sosial dalam komunikasi publik pemerintah, Senin (24/10/22).

Acara yang bertajuk Setkab x Meta Indonesia KolabBeraksi “Meta Platform for Government” tersebut dilaksanakan di Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

- Advertisement -

“Dengan yang sudah kita lakukan, Instagramnya kita seperti ini, Facebooknya kita seperti ini, kira-kira sudah pas atau belum? Ada yang kurang enggak atau misalnya terlalu berlebihan enggak? Dalam kesempatan ini kita tolong diberi tahu,” ujar Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet (DKK) Thanon Aria Dewangga membuka dalam sambutannya.

Thanon berharap, masukan yang disampaikan oleh Meta Indonesia dapat meningkatkan kinerja sekaligus kompetensi kehumasan digital jajaran Setkab.

- Advertisement -

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan seluruh unit kerja di Setkab ini, ia juga menekankan bahwa seluruh elemen Setkab harus mampu menjalankan peran kehumasan.

“Itu dari arahan Presiden, arahan Pak Seskab. Jadi semua ASN [aparatur sipil negara] ini harus melek humas. Jangan hanya terpaku pada tugas fungsinya sehari-hari tapi harus punya sense of humas, punya kepedulian juga terhadap bagaimana mereka bisa menyebarkan informasi kepada masyarakat ataupun kepada lingkungan sekitar,” ujar Thanon.

Thanon mengungkapkan, untuk meningkatkan peran kehumasan seluruh jajaran Setkab pihaknya membentuk Komunitas Digital Setkab (KDS). Komunitas yang beranggotakan perwakilan unit kerja di lingkungan Setkab ini berperan besar dalam orkestrasi kehumasan yang dikoordinir oleh Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol.

“Humas Setkab dan Komunitas Digital Setkab ini enggak boleh lambat. Dia harus antisipatif dan juga harus melihat ke depan kira-kira ke depannya yang akan terjadi itu apa,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Thanon menyampaikan harapan agar kolaborasi Setkab dan Meta Indonesia dapat terus terjalin untuk meningkatkan komunikasi publik pemerintah.

“Ini baru kick-off. Semoga ke depan kita bisa bareng-bareng lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik Meta Indonesia Landry Subianto menyatakan kegembiraannya dapat berperan untuk meningkatkan komunikasi publik pemerintah.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview