Jumat, April 26, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bupati Bulukumba Ajak Masyarakat Kelola Desa Wisata Lebih Kreatif

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan, pentingnya inovasi dan kreatifitas dalam pengelolaan desa wisata untuk “menarik dompet” para wisatawan yang berkunjung di Bulukumba.

“Kalau wisatawan hanya liat view dan keindahan alam Bulukumba saja, tapi uangnya tidak dibelanjakan, hasilnya masih belum memuaskan. Itu maksudnya, uang wisatawan harus dibelanjakan di tempat wisata,” uja Bupati Bulukumba dalam sambutannya pada kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata di Ballroom Hotel Agri, Selasa, 22 November 2022.

- Advertisement -

Bupati Bulukumba menyampaikan, bahwa banyak potensi bisa dikonversi menjadi uang. Sehingga, pengelola wisata dan masyarakat tak boleh diam, tapi harus berinovasi.

“Konsep wisata ideal itu, bukan hanya menikmati keindahan alam. Tapi juga, harus memaksimalkan semua potensi. Jual potensi karena itu uang,” kata Bupati Bulukumba.

- Advertisement -

Bupati Bulukumba memaparkan, bahwa langkah awal untuk memaksimalkan potensi itu, melalui promosi wisata yang masif. Apalagi saat ini, sudah banyak akses yang bisa dimanfaatkan untuk promosi pariwisata.

“Sekarang aksesnya mudah. Tak mesti harus ketemu orang luar lalu menceritakannya. Ada sosmed, seperti youtube, instagram dan lainnya. Dengan begitu, mereka akan tahu potensi-potensi kita,” tutur Bupati Bulukumba.

- Advertisement -

Kepala Disparpora Bulukumba, Daud Kahal menyampaikan bahwa memang tujuan pariwisata untuk bisa menimbulkan multiplier effect. Sehingga, katanya, wisatawan harus disuguhi dengan layanan-layanan yang bisa berkesan.

“Dengan demikian, mereka akan merasakan objek wisata yang dikunjungi itu bernilai,” katanya.

Daud Kahal juga menyinggung potensi produk-produk UMKM lokal di tempat wisata. Menurutnya, Pemerintah Daerah membuat regulasi dan melakukan pembinaan-pembinaan UMKM.

“Semua aspek terkait hal itu, kita akan upayakan untuk menjadi bagian dari pengelolaan kawasan pariwisata,” jelasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview