Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menteri LHK Apresiasi Kabupaten Bogor dalam Hal Lingkungan Hidup dan Kehutanan

SuaraPemerintah.ID – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau LHK RI Siti Nurbaya mengapresiasi atas berbagai prestasi Kabupaten Bogor mengenai lingkungan hidup dan kehutanan.

Menteri LHK ingin menjadikan Kabupaten Bogor sebagai contoh bagi Indonesia untuk lingkungan dan kehutanan.

- Advertisement -

Hal tersebut disampaikan Menteri LHK dalam kegiatan Bogor Go Green 7 yang diselenggarakan Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University, berkolaborasi dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum Ciliwung, Taman Nasional Halimun Salak, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor, Forkopimcam dan Kelompok Tani Hutan Kecamatan Nanggung, di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

“Di Kabupaten Bogor dengan karakter landscape seperti ini, dengan luas wilayah 200 ribu hektar, dan 69 ribu hektar di Kecamatan Nanggung, ini bisa menjadi contoh landscape yang bagus. Setelah Kecamatan Rumpin yang juga menjadi contoh melalui pusat persemaian modern,” ujar Menteri LHK.

- Advertisement -

Menurutnya, aktualisasi penanganan masalah-masalah lingkungan dan kehutanan, ada tiga subjek yang paling penting, yakni subjek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Kita kembangkan di KLHK pemikiran untuk Indonesia adalah hal-hal yang kita kerjakan dan kita bangun bersama masyarakat.

“Pertama, haruslah secara ekonomi rakyat merasa ada gunanya. Kedua, secara sosial juga diterima dengan baik oleh masyarakat, ketiga adalah environmental sustainability,” kata Menteri LHK.

Menteri LHK menjelaskan, jadi beberapa hal kita bangun di Kabupaten Bogor untuk bisa menjadi contoh dalam mengatasi berbagai persoalan yang secara indikatif direkognisi atau dikenali secara internasional.

Siti juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Go Green 7 ini, di mana temanya selaras dengan kebijakan dan kerja-kerja yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Khususnya dalam perspektif hijau atau green, yang telah melembaga dan begitu populer di dunia. Begitu pula kerap digunakan Presiden Jokowi untuk mengajak kita semua masuk pada perspektif ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menerangkan, Pemdakab Bogor mengapresiasi kegiatan Go Green 7 yang mengkoneksikan multipihak untuk berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas tutupan lahan di Kecamatan Nanggung melalui fasilitasi perhutanan sosial dan sentra hutan rakyat.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview