Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Wamentan Tanam Padi Serentak di Provinsi Bengkulu Tingkatkan Produksi

SuaraPemerintah.ID – Wakil Menteri Pertanian atau Wamentan Harvick Hasnul Qolbi melakukan tanam padi serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kerja Kementan dalam meningkatkan produksi nasional.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Wamentan mengajak para petani dan jajaran Pemprov Bengkulu untuk menjaga sektor pertanian sebagai salah satu penopang ekonomi nasional. Menurutnya, pertanian merupakan sektor kunci dalam menghadapi berbagai krisis dan ancaman resesi dunia.

“Karena itu kebijakan Kementan saat ini adalah terjun langsung ke lapangan dan memastikan pangan Indonesia selalu aman tersedia. Apalagi sektor pertanian adalah sektor kunci yang menopang ekonomi,” ujar Wamentan, Rabu (23/11/22).

- Advertisement -

Wamentan mengatakan, saat ini Kementan memiliki program dan layanan pendukung bagi petani dalam meningktkan produksi. Di antaranya adalah program pelatihan dan bimbingan teknis bagi petani milenial, serta akses layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian yang tersedia di semua daerah.

“Memang kita ini mengahadapi situasi sulit. Tapi pertanian selalu tumbuh. Alhamdulillah kita juga punya akses dan layanan KUR yang saat ini mencapai Rp 90 triliun lebih. Jadi kita ini memang harus membangun pertanian Indonesia yang jauh lebih maju mandiri dan modern,” tutur Wamentan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview