Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

DPK Babar Raih Penghargaan Terbaik Implementasi Program TPBIS 2022 Tingkat Nasional

SuaraPemerintah.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bangka Barat (Babar) kembali menorehkan prestasi. Instansi yang menangani buku dan arsip tersebut berhasil meraih penghargaan perpustakaan Kabupaten Terbaik dalam rangka implementasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) tahun 2022 tingkat nasional.

Reward tersebut diserahkan Dedi Junaedi Pejabat Perpusnas RI kepada Kepala DPK Babar Farouk Yohansyah saat malam penutupan Kegiatan Peer Learning Meeting, Selasa (6/12/2022) yang berlangsung di Hotel Vasa Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

- Advertisement -

Kepala DPK Babar Farouk Yohansyah mengaku senang atas prestasi yang diraih selama 3 tahun berturut-turut sejak menjadi mitra Program TPBIS tahun 2020.

Untuk tahun 2022 disebutkannya, dari 8 desa Mitra Program tahun 2021 dan 2022, semuanya mendapatkan penghargaan Perpustakaan Desa Terbaik Implementasi Program tahun 2022.

- Advertisement -

Desa Air Belo, Desa Belo Laut, Desa Puput, Desa Sekar Biru, Desa Ketap merupakan Mitra Program tahun 2021 dan Desa Rambat, Desa Teluk Limau dan Desa Air Gantang desa mitra program tahun 2022.

“Dengan Raihan penghargaan ini, kita tidak bisa berpuas diri, karena masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas. Kita baru meraih di kategori tim sinergi. Kedepannya kita menargetkan di kategori kabupaten terbaik, yang komponennya adalah jumlah desa yang sukses dalam program ini,” ujarnya.

Diakui Farouk, memang agak terlambat dilibatkan dalam kegiatan ini, karena di tempat lain sudah mulai beberapa tahun sebelum DPK Babar ikut serta. “Semua sedang kita pelajari, salah satunya adalah meningkatkat kegiatan replikasi mandiri ke desa – desa,” jelas Farouk.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview