Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Percepat Respons, Jabar Bentuk Narahubung di Tiap Desa

SuaraPemerintah.ID – Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jabar sudah membentuk contact person atau narahubung di setiap desa, yakni Karang Taruna Desa dan Petugas Sosial Masyarakat sebagai fasilitator Puskesos.

Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar mengatakan, penunjukan contact person tersebut bertujuan untuk memperlancar dan memudahkan pelayanan kepada para pengungsi di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

- Advertisement -

“Kepala Dinsos selaku Koordinator Posko telah membentuk contact person untuk masing masing desa, yaitu Karang Taruna Desa dan Petugas Sosial Masyarakat sebagai fasilitator Puskesos,” ucap Dodo, Senin (5/12/22).

Adapun tugas dari narahubung, kata Dodo, yakni menerima informasi, merangkum kebutuhan dan keluhan yang selanjutnya disampaikan ke Manajer Posko untuk ditindaklanjuti.

- Advertisement -

“Kita tentukan response time dalam 4 jam harus segera ada respons, sedangkan yang darurat harus segera difasilitasi,” kata Dodo.

Menurut Dodo, Pemda Provinsi Jabar terus berupaya untuk lebih responsif dalam melayani masyarakat melalui pengembangan sistem informasi.

“Untuk kebutuhan logistik, selain menggunakan stok logistik yang ada di posko, juga kita mengajukan ke Gudang Logistik JQR dan Gudang Posko Utama. Untuk alat bantu seperti tongkat, hari ini akan dikirim tongkat dari Kantor Dinsos Jabar,” ucapnya.

Pada Minggu (4/12/2022), Posko Karangtengah melalui Tim Penanggulangan Bencana bersama Tagana Kabupaten Cianjur menyiapkan dan mengirimkan tenda ke Kecamatan Nagrak dan Kecamatam Sukaresmi. Tenda itu akan dipasang di sekolah-sekolah yang ambruk. Karena hari ini, Senin (5/12/2022), diadakan Ujian Semester di sekolah-sekolah tersebut. Maka, Ujian Semester akan dilangsungkan di tenda sekolah.

Kemudian, bersama dengan TKSK Kecamatan Karangtengah, Ai Nurjanah, Tim Penanggulangan Bencana meninjau korban yang membutuhkan tongkat karena kakinya tertimpa reruntuhan di Desa Sindanglaka.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview