Selasa, April 16, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jelang Ramadhan, Pemkab Pekalongan Gelar Bazar Pangan Murah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kabupaten Pekalongan melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) bekerjasama dengan Bulog dan Bank Jateng menggelar Bazar Pangan Murah di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada Kamis (16/03/23). Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menjamin pasokan kebutuhan pokok aman jelang bulan ramadhan dan lebaran.

Selain bekerjasama dengan Bulog untuk komoditas beras, gula dan minyak goreng, juga bekerjasama dengan Pasar Mitra Tani yang menyediakan komoditas lain seperti telur, ayam dan sebagainya.

- Advertisement -

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro mengatakan, Pemkab melalui TPID berupaya memantau kondisi ketersediaan barang pokok menjelang puasa karena ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan signifikan. “kita memastikan ketersediaan barang aman, karena satu hari saja mengalami keterlambatan pasokan maka dapat memicu kenaikan harga. Ini sebagai bentuk pemerintah daerah yang hadir dan apabila ada pengusaha yang nakal dengan melakukan penimbunan maka akan ada upaya penegakan yang mengarah pada penindakan,” katanya.

Menurutnya, untuk putaran pertama, bazar pangan murah akan dilaksanakan di 10 titik karena melihat keterbatasan barang dan juga lokasi. “Sekali bazar kita sediakan 500 sampai 1.000 paket, kita berikan kesempatan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kami himbau kepada ASN untuk tidak ikut membeli dalam bazar murah ini dan lebih mendahulukan masyarakat yang memang membutuhkan,” jelasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview