Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Tingkatkan PAD, Bupati Pekalongan Minta OPD Perluas Digitalisasi

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan, bahwa Kabupaten Pekalongan memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tergolong rendah jika dibandingkan daerah-daerah lain, yakni kurang lebihnya 20% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan. Padahal dikatakannya, Kabupaten Pekalongan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk menunjang berbagai proses pembangunan.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan saat membuka High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (21/03/23).

- Advertisement -

“Artinya kita kalau tidak mendapatkan sumber pendapatan lain seperti dari pusat atau provinsi untuk membangun akan sangat-sangat sulit sekali karena PAD kita belum sepenuhnya bisa kita andalkan,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati Pekalongan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pekalongan untuk dapat memperluas digitalisasi guna memaksimalkan perolehan PAD.

- Advertisement -

“Sekarang ini eranya digitalisasi. Jadi kita harus bisa memaksimalkannya terutama untuk perolehan PAD kita, karena sebenarnya banyak potensi-potensi di Kabupaten Pekalongan ini yang bisa kita gali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan mengatakan bahwa dengan digitalisasi, proses pemungutan PAD bisa lebih cepat dan mudah, serta mencegah potensi terjadinya pungutan liar yang merugikan oleh pihak-pihak tertentu kepada masyarakat.

- Advertisement -

Disamping itu, Bupati Pekalongan dalam kesempatan itu juga menyoroti terkait melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan ramadhan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview