Senin, April 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jelang Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023, Pemkot Jakbar Terus Bebenah

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) turut ikut serta dalam menyukseskan perhelatan KTT ASEAN ke-42 pada Agustus mendatang dengan bebenah, melakukan penghijauan dan pengecatan kanstin sekitar kawasan yang akan dilalui delegasi KTT ASEAN 2023.

“Jakarta sekarang menjadi pusat penyelenggaran KTT ASEAN, seluruh wilayah kita tampilkan yang terbaik pada saat melintasi kota Jakarta Barat, termasuk Kota Tua akan dihijaukan supaya lebih rapih dan tertata,” kata Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto usai menanam pohon Tabebuya pada sepanjang sisi Kali Mookervaart di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (30/4).

- Advertisement -

Dikatakan Uus, dengan penanaman pohon akan mengurasi polusi udara dan masyarakat bisa menikmati yang sudah dikerjakan Pemkot Jakbar. Sehingga ketika ada tamu KTT ASEAN, wilayah kota Jakarta Barat akan menampilkan yang terbaik.

“Kita tampilkan Jakarta yang terbaik dan menjadi kebanggan seluruh warga Jakarta bahkan seluruh Indonesia, nantinya akan menjadi pusat perhatian, kita tunjukan Kota Jakarta menjadi kebanggaan bersama,” ujarnya.

- Advertisement -

Lanjut Uus, selain penghijauan pihaknya juga terus melakukan pembersihan lingkungan dan pengecatan kanstin jalan.

“Jakarta Barat menjadi pintu gerbang yang dilintasi KTT ASEAN, prinsipnya kami mendukung penyelenggaraan dan terus berbuat untuk kota Jakarta lebih baik lagi,” katanya.

- Advertisement -

Wali kota Jakbar Uus menambahkan, pihaknya sudah mendiskusikan dengan jajaran terkait, rencananya setelah dari Jalan Daan Mogot akan dilanjutkan di sepanjang Jalan Ring Road mulai dari Kembangan hingga perbatasan Jakarta Utara.

“Meskipun sudah ada pohon, kan masih ada space yang masih kurang akan ditambahkan pohon lagi supaya lebih hijau. Sehingga perjalanan dari bandara bisa kelihatan rapi dan bersih dan seluruh warga bisa menikmanti rapinya Kota Jakarta Barat,” pungkasnya.

Uus mengatakan penanaman pohon menindaklanjuti arahan Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam rangka memanfaatkan lahan kosong tidak efektif untuk dimanfaatkan untuk penghijauan.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview