Rabu, Mei 1, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Jokowi Tunjuk Budi Karya Jadi Menteri PUPR Ad Interim, Ini Alasannya

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjadi Menteri PUPR ad interim. Ia ditunjuk menggantikan Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Seksi Tebing Tinggi – Indrapura dan Indrapura – Lima Puluh.

Penunjukkan ini dilakukan lantaran Basuki sedang berhalangan melaksanakan tugasnya karena harus menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

- Advertisement -

“Jelang libur panjang ini, saya sebagai Menteri @kemenpupr Ad Interim, mendampingi Pak Presiden @jokowi meresmikan Jalan Tol Seksi Tebing Tinggi – Indrapura dan Indrapura – Lima Puluh yang menjadi bagian dari Tol Trans Sumatera,” tulis Budi Karya di saluran media sosial pribadinya itu, Rabu (7/2/2024).

Dalam unggahan yang sama Budi Karya menyampaikan dua seksi jalan tol yang diresmikan Jokowi memiliki banyak manfaat, antara lain untuk menghemat waktu tempuh dari dan menuju Pelabuhan Kuala Tanjung serta mendukung Kawasan Destinasi Prioritas Pariwisata Danau Toba.

- Advertisement -

“Nah… yang paling penting dapat meningkatkan perekonomian di wilayah Sumatera Utara,” tulis Budi Karya.

Memang tidak seperti biasanya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peresmian ruas tol. Hari ini tol yang diresmikan adalah seksi Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Limapuluh di Sumatera Utara.

- Advertisement -

Basuki sendiri saat ini disebut tengah dinas ke luar negeri. Juru bicara Kementerian PUPR, Endra Atmawidjaja, mengatakan Basuki tengah menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview