Minggu, Mei 5, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

KPU Undang Jokowi dan Paslon 01-03 Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung acara penetapan pemenang Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/24).

“Kami mengundang ketua MPR, ketua DPR, dan pimpinan lembaga negara lainnya, serta kami mengundang Bapak Presiden,” ujar Anggota KPU RI Idham Holik, Selasa (23/4/24).

- Advertisement -

Tidak hanya Presiden, KPU juga mengundang pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024, pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Kami akan mengundang pimpinan partai politik. Kami juga akan mengundang paslon, tidak hanya yang terpilih, tapi yang nomor 1 dan 3 juga akan diundang” kata komisioner KPU yang dilansir dari detik.com.

- Advertisement -

Idham mengatakan KPU sudah mengirimkan semua undangan kepada pihak-pihak tersebut. Selain itu, KPU juga memastikan bahwa proses penetapan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilakukan melalui sidang pleno terbuka, sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024. Penetapan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu (24/4), pukul 10.00 di kantor KPU RI.

Sebelumnya, Anggota KPU, August Mellaz, mengungkapkan bahwa belum ada konfirmasi kehadiran dari pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Namun, KPU berharap agar semua paslon dapat hadir dalam acara tersebut.

- Advertisement -

Selain ketiga paslon, KPU mengundang pemimpin lembaga negara serta ketua umum dan sekjen partai politik yang terlibat dalam Pemilu 2024.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview