Senin, Oktober 13, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

Onda Raih Sukses di Ranah Digital Berkat Costumer Engagement dan Sinergi Offline-Online

Suarapemerintah.id – Produsen alat-alat dan komponen sanitasi dan ledeng kenamaan, PT Onda Mega Industri, semakin kuat menancapkan kukunya di posisi puncak industri sanitasi Indonesia. Salah satu kunci dari  kesuksesan Onda ialah membangun kanal digital sebagai corong komunikasi dan pemasaran yang utama.

Kesuksesan di ranah digital tersebut bisa dilihat dari apresiasi yang diberikan kepada Onda. Salah satunya adalah keberhasilan Onda yang dinyatakan sebagai pemenang penghargaan bergengsi Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020.

- Advertisement -

Hansel Fhilipus Setiabudi Public Relation Manager PT. Onda Mega Industri, menuturkan Ia bersama timnya sangat berterimakasih sekaligus bangga dengan pencapaian ini.

Ia menyebut penghargaan ini ibarat seperti buah manis yang ia petik dari pohon yang ditanam dan dirawat dengan baik. Kerja keras semua orang yang ada di Onda selama ini berbuah kesuksesan.

- Advertisement -

Onda berhasil membangun kanal digital sebagai corong branding dan pemasaran hanya dalam kurun waktu 2 -3 tahun. Hansel menyebut Onda melakukan shifting untuk memprioritaskan ke digital pada 2017 lalu.

Dalam waktu yang singkat tersebut, ia berhasil mengubah dunia baru, digital, menjadi arena permainan yang menyenangkan. Kuncinya, ia menyebut adalah tidak alergi dengan perubahan jaman dan cepat beradaptasi.

Dalam berstrategi secara digital, Onda menitikberatkan kepada costumer engagement. Pasalnya karakter konsumen di dunia maya sedikit berbeda yakni menginginkan kecepatan brand dalam menjawab kebutuhan mereka.

’’Kami konsisten membangun engagement di semua platform media sosial sesuai kebutuhan konsumen, Informasi dan komunikasi yang baik diharapkan dapat membuat konsumen puas dan semakin loyal dengan ONDA.’’ Jelasnya.

Tentunya, ia menambahkan, kecepatan informasi dan komunikasi tadi dibarengi dengan tetap menjaga kualitas produk-produk Onda. Jadi menururtnya kunci utama adalah sinergi online dan offline.

‘’Kesesuaian informasi yang disampaikan di media online dengan media offline, akan membuat merk kita mendapatkan citra positif dan dipercaya. Jadi strateginya adalah konsisten dalam menjalankan janji merk kita, dan mau menjadi lebih baik’’, terangnya.

Terbukti, kini Onda menjadi brand yang berhasil di ranah digital. Selain beragam penghargaan yang diraih, indikasi keberhasilan adalah Onda tetap bisa survive dan tumbuh bahkan di masa pandemi sekarang.

‘’Meskipun dengan kondisi ekonomi melemah, Peningkatan di berbagai sisi tetap ada. Penjualan meningkat. Selain itu dengan Survey dari DIGITAL POPULAR BRAND, yang juga menunjukkan peningkatan; meyakinkan kami bahwa ONDA menuju arah yang tepat menjadi merek sanitary dan plumbing pilihan masyarakat. Hal ini tentu menjadi bukti kami siap bersaing di era 4.0,’’ungkap Hansel bangga.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru