Suarapemerintah.id – Kinerja mengagumkan terus ditorehkan oleh Perum BULOG, terbaru adalah keberhasilan meraih 2 penghargaan bergengsi. Penghargaan tersebut sukses diraih dari ajang Digital Marketing and Human Capital Awards 2020 yang diinisiasi oleh Business News Indonesia.
Perum BULOG berhasil menjadi jawara dengan meraih kategori The Best Overall For Corporate in Digital Marketing & Human Capital 2020 (Logistic and Commodity Services) dan The Best Chief Marketing Officer 2020 yang dimenangkan oleh Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita.
Penghargaan ini diserahkan oleh CEO Business Indonesia dan Dewan Juri dari Digital Marketing & Human Capital Award 2020Â dalam acara yang dilaksanakan secara new normal sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 di Hotel Mulia pada Rabu (25/11).
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ajang Digital Marketing & Human Capital Award 2020 ini bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain di bidang marketing dan human capital.
“Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukkan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ucap Agus Suparmanto.
Febby mengatakan BULOG menghadirkan produk pangan berkualitas, sehat, dengan harga terjangkau di dekat masyarakat.
Produk Pangan BULOG kini semakin mudah didapat melalui daring dengan mengakses iPanganandotcom serta pemasaran melalui jaringan gurita pangan yang dibina langsung oleh BULOG yaitu RPK (Rumah Pangan Kita).
“Saat ini pemain di komoditas pangan sudah banyak, BULOG juga memiliki kompetitor di bisnis pangan ini. Untuk itu kami lakukan berbagai inovasi dan strategi marketing terhadap produk BULOG dengan menghadirkan lebih dari 50 merek beras yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan sesuai dengan taste khas daerah tersebut“, kata Febby saat menerima penghargaan.
Terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 ini pemerintah terus fokus menangani pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat.
Dengan inovasi iPanganandotcom milik Perum BULOG, kini masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan daring dan diantar langsung ke rumah tujuan.
“Dengan kondisi yang semakin dinamis, BULOG terus berusaha bertumbuh dengan mengikuti zaman, mulai dari menyediakan berbagai produk, menyediakan kanal penjualan daring, serta modernisasi infrastruktur baik dari digitalisasi warehouse, sampai dengan Modern Rice Milling Plant, juga fasilitas pengolahan beras atau rice to rice“, ujar Febby.