Kamis, Maret 28, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Lima Madrasah Raih Apresiasi Berbagi Praktik Baik Pembelajaran di Masa Pandemi

- Advertisement -

Suarapemerintah.id – Pandemi covid-19 menuntut lembaga pendidikan untuk lebih berinovasi agar Kondisi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan dengan baik.

Pemberlakuan KBM secara daring (dalam jaringan) yang ditetapkan pemerintah menjadi tantangan lembaga pendidikan dalam melaksanakan KBM.

- Advertisement -

Delapan bulan masa pandemi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) bekerjasama dengan  Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan UNICEF memberikan apresiasi atas Praktik Baik yang dilakukan lembaga pendidikan dalam proses belajar mengajar.

Apresiasi diberikan kepada lembaga pendidikan yang telah kembali memulai pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan dan lembaga pendidikan yang masih melaksanakan belajar dari rumah (BDR).

- Advertisement -

Ada 17 lembaga pendidikan yang menerima apresiasi, lima di antaranya adalah madrasah. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ahmad Umar mengapresiasi madrasah yang telah aktif ikut menerapkan dan mensosialisakan praktik baik dalam pelaksanaan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, dengan ikut mensosialisasikan melalui video dan foto, praktik baik itu diharapkan dapat menginsprasi lembaga pendidikan lain yang juga sedang terkena pandemi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview