Kamis, April 18, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Awalnya Ingin Duluan, Sekarang Jokowi Ingin Suntik Vaksin Bareng Rakyat, Ini Penjelasan Luhut

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Saat vaksin COVID-19 baru tiba, Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya siap lebih dulu melakukan suntik vaksin. Beberapa waktu lalu, Jokowi kembali mengatakan dirinya ingin suntik vaksin bersama rakyat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan dirinya siap menjadi orang yang pertama disuntik vaksin Covid-19. Namun, hal itu akan dilakukannya apabila ada keputusan dari tim kesehatan. Setelah vaksin Covid-19 ditemukan, Jokowi meminta agar tak ada polemik jika keputusan tim kesehatan mengharuskan kepala negara disuntik vaksin pertama kali sebelum masyarakat.

- Advertisement -

“Ya kalau saya, nanti diputuskan bahwa (yang) pertama disuntik presiden, ya saya siap,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan Rosianna Silalahi dalam tayangan wawancara khusus bertajuk Jokowi Dikepung Kritik, di Kompas TV, beberapa waktu lalu.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pernah ada yang meragukan vaksin Corona dan menuding vaksinasi akan menyebabkan sakit. Atas hal itu muncul desakan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) disuntik vaksin Corona duluan.

- Advertisement -

“Ada yang bilang ini nanti bisa sakit, presidennya dulu disuntik,” jelasnya dalam webinar yang diselenggarakan Shopee, Sabtu (12/12/2020).

Masih di acara yang sama, Luhut mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo bersedia disuntikkan vaksin Covid-19 asalkan berbarengan dengan masyarakat yang menerima suntikan tersebut.

- Advertisement -

“Presiden kemarin bilang, saya nanti disuntik ramai-ramai saja dengan rakyat,” kata Luhut.

Luhut meminta agar masyarakat tidak berpandangan negatif terhadap presiden. Menurut Luhut, Jokowi memprioritaskan masyarakat terlebih dahulu untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Jadi jangan berburuk sangka, jauhkan itu buruk sangka. Pemerintah sekali lagi memberikan yang terbaik kepada rakyatnya,” pungkas Luhut.

Dia lanjut menjelaskan bahwa bisa saja hari ini juga Jokowi disuntik vaksin Corona, tapi dirinya menilai hal itu dapat menimbulkan opini negatif.

“Kalau Presiden mau disuntik duluan hari ini juga bisa, tapi Presiden kan nggak mau nanti dibilang mau presiden sendiri duluan atau melanggar aturan. Semua ingin secara tertib dibuat dalam aturan,” jelas Luhut.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,660PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview