Jumat, Oktober 17, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

Telkom Resmikan Command Center Guna Tingkatkan Layanan Indihome

SuaraPemerintah.id – PT Telkom Indonesia berupaya mewujudkan komitmen layanan fixed broadband IndiHome untuk memberi pengalaman digital terbaik dengan peluncuran Telkom Akses Command Center di Gedung OPMC Telkom Legok, Banten.

Telkom Akses Command Center adalah pengelolaan jaringan akses dengan pengendalian yang terintegrasi secara digital dan mampu mendeteksi potensi gangguan secara cepat di suatu daerah, sehingga potensi tersebut dapat segera diperbaiki.

- Advertisement -

Telkom Akses Command Center diresmikan oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah didampingi Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R. serta Direktur Utama Telkom Akses Semly Saalino, Akses Command Center merupakan sinergi TelkomGroup yang melibatkan anak usaha, Telkom Akses.

Saat peresmian, Ririek Adriansyah mengatakan kehadiran command center dapat berperan sebagai peringatan awal atau early warning.

- Advertisement -

Meski berada di tengah pandemi, IndiHome tetap dapat tumbuh seperti yang diharapkan sehingga kita perlu meningkatkan kualitas layanan. Dalam melayani pelanggan, dibutuhkan sebuah tools yang bisa secara rutin mendeteksi potensi gangguan di suatu daerah, sebelum pelanggan merasakan,” katanya.

Ririek mengungkapkan, ke depannya persaingan bukan saja dengan operator lain, tetapi juga teknologi. Ia yakin, fiber optic tetap dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia karena kecepatan dan latency yang lebih baik.

“Terima kasih kepada Telkom Akses karena telah bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome. Melalui Command Center ini, kami berharap dapat meningkatkan customer experience bagi pelanggan,” ujar Venusiana R. melanjutkan.

Venusiana menambahkan, Telkom Akses Command Center didukung tools yang dikembangkan sebagai pendeteksi potensi terjadi gangguan, baik di elemen infrastruktur jaringan maupun di perangkat pelanggan.

Tiket prediktif yang dibuat secara otomatis akan memerintahkan teknisi lapangan untuk melakukan langkah proaktif ke pelanggan. Selanjutnya, agent akan melakukan tracking atas penyelesaian tiket gangguan yang telah dikerjakan oleh teknisi.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru