Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Pemprov DKI Jakarta Bangun Jalur Sepeda 11,2 Km bertema Sabuk Nusantara

- Advertisement -

SuaraPemerintah.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera membangun jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 km. Jalur sepeda bertema ‘sabuk nusantara’ tersebut direncanakan rampung Maret 2021.

“Jalur Sepeda permanen Sudirman-Thamrin bertemakan sabuk nusantara dengan representasi pada pot tanaman sebagai proteksi jalur sepeda berbentuk seperti rantai yang saling berkait,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/2).

- Advertisement -

Dia menjelaskan proteksi berbentuk seperti rantai pada jalur sepeda permanen mencerminkan sila ke-2 dari ideologi Pancasila. Simbol sila ke-2 digambarkan dengan rantai emas.

Syafrin menjelaskan, simbol tersebut menandakan hubungan antar manusia yang saling membantu. “Dan juga bentuk kolaborasi di mana Jakarta sebagai city of collaboraty,” ucap Syafrin.

- Advertisement -

Syafrin juga menyebutkan anggaran untuk yang disiapkan untuk pembangunan tersebut berkisar Rp 30 miliar.

“Saat ini sudah dalam proses konstruksi dan kita harapkan selesai bulan Maret, anggarannya sekitar Rp 30 miliar,” ucapnya.

- Advertisement -

Dia menyebutkan, anggaran yang digunakan untuk pembangunan jalur sepanjang 11,2 km itu tidak menggunakan APBD DKI. “Dari kompensasi pihak ketiga,” kata Syafrin.

Syafrin menegaskan, kendaraan bermotor roda dua dilarang keras melintas di jalur sepeda. Sebab, menurutnya pembangunan jalur tersebut tetap menyediakan jalur bagi kendaraan bermotor.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview