Sunday, April 18, 2021

Dimulai Hari Ini, Balikpapan Lakukan Sasaran Vaksinasi Tenaga Pendidik, Atlet, dan Pedagang Pasar 

SuaraPemerintah.idVaksinasi Covid-19 massal Kota Balikpapan akan dilaksanakan di BSCC Dome, Selasa (2/3/2021) besok. Sasaran vaksinasi massal ini meliputi tenaga pendidik dan atlet. Kepala Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, total guru dan atlet yang akan divaksin seluruhnya berjumlah 1.250 orang.

“Besok kita akan meneruskan vaksinasi di Dome untuk sasaran guru dan atlet. Seluruhnya ada 1.250 orang. Rincinya, tenaga pendidik 750 dosis dan atlet sebanyak 500 dosis,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Senin (1/3/2021).

Adapun selanjutnya, pemberian vaksin juga akan dilakukan bagi pedagang pasar Pandansari pada Jumat, (5/3/2021) mendatang. Sebanyak 310 dosis vaksin disiapkan bagi pedagang pasar di wilayah Balikpapan Barat ini.

“Setelah itu Jumat pekan ini kita akan melakukan vaksin untuk pedagang targetnya sebanyak 310 orang,” katanya.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, pihaknya masih mengkaji teknis pelaksanaan pemberian vaksinasi kepada guru yang ada di tiap sekolah dari tingkat SD hingga SMP.

Total tenaga pengajar yang tercatat di Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, untuk jenjang SD hingga SMP mencapai 6.000 tenaga pendidik. “Saya sudah memerintahkan kepada kepala dinas untuk mendata tenaga pengajar yang akan diberikan vaksinasi,” katanya.

Pelaksanaannya masih dikaji, berapa sekolah yang akan diberikan vaksinasi, menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Apakah vaksinasi nanti akan dilakukan di satu atau dua sekolah terlebih dahulu atau bisa juga dibagi secara merata di semua sekolah.

“Kita masih kaji, karena waktunya juga masih panjang sehingga masih ada waktu untuk menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga pengajar,” terangnya.

Sebelumnya, pemerintah Kota Balikpapan telah menggelar vaksinasi massal di Gedung BSSC Dome selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu 27-28 Februari 2021.

Pelaksanaan pemberian vaksin pun telah mencapai target, yakni sebanyak 1.000 orang dari jasa pelayanan publik telah divaksin. Diantaranya tokoh agama, perbankan, Basarnas, Camat, pimpinan pesantren, awak media, serta staf dan pegawai instansi lainnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,540FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
279SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh