Jumat, Juni 25, 2021

Peringati Hari Air Sedunia, Palyja Ajak Masyarakat Hargai Air Bersih

SuaraPemerintah.id – PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta ikut memperingati perayaan Hari Air Sedunia 2021, Senin (22/3/2021). Palyja mengajak masyarakat menghargai dan peduli akan air bersih.

President Director Palyja, Robert Rerimassie mengatakan, melalui tema Hari Air Sedunia 2021, yaitu Valuing Water, Palyja turut terpanggil untuk mengedukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat DKI Jakarta tentang air bersih dan upaya yang bisa dilakukan untuk lebih menghargai air bersih.

“Keseluruhan kegiatan peringatan Hari Air Sedunia tahun ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Palyja yang berfokus pada tiga kegiatan, yakni pelestarian lingkungan hidup, kesehatan dan pendidikan, dan air untuk semua,” katanya.

Dikatakan, agenda tahunan Run for Water, kegiatan bersama Palyjadengan PAM Jaya dan Aetra, tahun ini dilaksanakan secara virtual.

Pendaftaran terbuka untuk warga Jabodetabek dengan kategori jarak tempuh 29 kilometer dan 10 kilometer. Periode pendaftaran pada 17-30 Maret 2021 dengan biaya Rp 129.000. Sebagian dari uang pendaftaran akan disumbangkan untuk proyek penyediaan akses air bersih di daerah terpencil.

Selain itu, Palyja juga mengajak anak-anak sekolah dasar menyaksikan beberapa video kampanye air bersih dan mengadakan lomba membuat poster dengan tema Manfaat Air Bersih.

Sebanyak 30 poster pertama yang diterima Palyja akan mendapatkan bingkisan cantik.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap penyediaan air bersih, Palyja bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Selatan.

Kerja sama dengan mengisi tandon air untuk wastafel umum di area pelayanan Palyja. Bersama Gerakan Ciliwung Bersih, Palyja juga mendukung kampanye pelestarian sungai Ciliwung melalui proyek TOSS dan bebersih sungai.

Palyja berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan dalam pelayanan akses air bersih.

Robert mengatakan sejak awal beroperasi Palyja berhasil meningkatkan jumlah sambungan air, dari 201.000 menjadi lebih dari 400.000 sambungan air, dengan total jaringan mencapai 5.497 kilometer.

Bahkan jumlah penduduk yang terlayani saat ini sebesar 3,2 juta jiwa, termasuk di dalamnya masyarakat berpenghasilan rendah yang meningkat menjadi kurang lebih sebesar 250.000 jiwa.

“Sebanyak 90 persen pelanggan yang dicacah secara sampling menyatakan puas dengan pelayanan dari Palyja,” kata Robert, Senin (1/2/2021).

Dikatakan Robert, melengkapi pencapaian yang diraih, sepanjang 2020 Palyja juga menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk kategori Kecelakaan Nihil (Zero Accident).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
331PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh