Sunday, May 9, 2021

Perum Perindo Jalankan Program Bedah Rumah di Kawasan Pabrik Pakan Ikan Subang

SuaraPemerintah.id – Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo kembali menggalakkan program bedah rumah di kawasan Pabrik Pakan Ikan dan Pakan Udang Perum Perindo di Subang, Jawa Barat.

Bedah rumah ini merupakan program penyaluran bantuan untuk masyarakat yang bermukim di sekitar area kerja Perum Perindo melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Pada paruh pertama tahun ini, Perum Perindo menyulap rumah warga tidak mampu sebanyak dua unit. Adapun seluruh biaya material dan jasa tukang ditanggung oleh Perum Perindo.

Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan perusahaan berusaha menunaikan salah satu program TJSL yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Bedah rumah merupakan salah satu program yang diinisiasi untuk meringankan dan membantu masyarakat berada dalam zona kerja Perum Perindo.

“Saat yang tepat pada bulan Ramadan, kami membantu sesama dengan program bedah rumah. Semoga bermanfaat bagi penerima program, ”katanya, Selasa (20/4/2021).

Boyke melanjutkan salah satu rumah yang berkesempatan untuk dibenahi adalah rumah seorang janda tidak mampu bernama Ibu Sopiah. Ibu Sopiah tinggal sendiri di Dusun Sukamandi, Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem. Kabupaten Subang. Lokasi ini tepat berada di dekat lokasi Pabrik Pakan Ikan dan Pakan Udang Perum Perindo.

Rumah yang dibedah mulai dikerjakan pada Februari dan selesai pada April ini. Selain program bedah rumah, Perum Perindo juga merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan khusus kepada keluarga nelayan dan keluarga yang berlokasi di zonasi kerja Perindo.

Penyalurannya berupa bantuan pendidikan yakni akses internet gratis dan perangkat belajar seperti perlatan sekolah lengkap kepada anak nelayan Kepulauan Seribu dan anak yang berdomisili di zonasi Subang. Adapun total anak nelayan yang diberi bantuan di Subang dan Kepulauan Seribu sebanyak 300 anak.

Sebelumnya, Perum Perindo juga menggalakan program bedah rumah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Tak hanya Perum Perindo, BUMN lain juga turut serta dalam program ini.

Penerima bedah rumah yakni Ibu Rukmah, warga Rumbut Desa Kadu Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Pembangunan bedah rumah dilakukan secara total karena sebagian besar kondisi bangunannya sudah rapuh. Selain itu, kayu serta dinding bambu telah dimakan rayap.

Kondisi rumah milik Ibu Rohmah benar-benar tidak layak huni dan jika hujan deras dilengkapi angin dikhawatirkan akan roboh.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,523FansLike
419FollowersFollow
22FollowersFollow
308SubscribersSubscribe

Terpopuler

Suara Rilis

GPR Milenial

Suara Tokoh