Selasa, Agustus 3, 2021
spot_img

Dispenduk Capil Kota Semarang Tutup Layanan Tatap Muka

SuaraPemerintah.id Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Semarang menutup pelayanan tatap muka mulai Kamis (24/6) kemarin. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19.

“Kami matur ke Pak Wali Kota, Pak Sekda, dan Bu Wakil, sementara menutup layanan offline sambil menunggu perkembangan Covid-19, karena beberapa staf terpapar sekaligus angka penyebaran Covid-19 yang tinggi,” kata Kepala Disdukcapil Kota Semarang, Adi Tri Hananto.

Meskipun ditutup, lanjut Adi  masyarakat masih bisa melakukan pengurusan dokumen administrasi kependudukan secara online melalui dispendukcapil.semarangkota.go.id atau aplikasi  android Si D’nok.

“Bisa datang ke kelurahan dan meminta bantuan petugas kelurahan,” tuturnya. Sementara untuk keperluan mendesak, lanjut dia bisa dilakukan namun harus ada rekomendasi kepada kelurahan setempat untuk dibawa ke kantor Disdukcapil.

“Pelayanan offline yang bisa dilayani hanya perekaman data KTP elektronik, pengambilan dokumen, dan pencatatan perkawinan, karena  pencatatan pernikahan harus ada tanda tangan dan bukti foto,” pungkasnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
362PelangganBerlangganan

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

Special Interview

GPR Milenial

Suara Tokoh

close