Jumat, September 17, 2021
spot_img

Mahfud MD: Jangan Panik, Anggap Saja Covid-19 Itu Penyakit Biasa

SuaraPemeriantah.IDMenteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, meminta masyarakat Indonesia agar tidak panikdalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab dengan begitu, imunitas tubuh akan terjaga. Kesehatan psikis dan fisik tidak terganggu oleh pembeitaaan Covid-19 setiap hari di media.

“Mari bantu masyarakat agar tidak panik dan mulai dari kita untuk tidak panik. Anggap saja itu (Covid-19) penyakit biasa,” kata Mahfud, Minggu (25/7/21) kemarin.

Mahfud menambahkan, peran tokoh agama dan masyarakat sangat menentukan keselamatan rakyat. Dengan membangun ketenangan tanpa melupakan kesadaran disiplin protokol kesehatan, pandemi Covid-19 juga bisa segera berakhir.

“Kan banyak penyakit selama ini dan kita bisa menyembuhkannya kalau kita tenang, karena kita menganggap penyakit itu biasa ya biasa saja. Kadang kala dengan Decolgen juga sembuh dan sebagainya,” tegasnya.

Masyarakat, sambung Mahfud, sekarang selalu dihadapkan pada suasana panik dan cemas, baik melalui sosial, media mainstream sering memberitakan soal kematian dan penguburan mayit Covid-19.

“Jadi kita yang harus membuat hati masyarakat tenang. Karena kata Ibnu Rusyd mengatakan bahwa kesembuhan itu separuh diberikan oleh ketenangan, kepanikan itu separuh dari penyakit, pintu kesembuhan itu adalah kesabaran,” pungkas Mahfud.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close