Jumat, September 17, 2021
spot_img

Kamar Isolasi Gratis Hotel Bintang 4 Untuk Warga Medan

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, kini telah menyediakan tempat isolasi gratis bagi masyarakat medan yang terpapar covid-19, adapun tempat yang disediakan sebanyak 247 kamar yang berada di 12 lantai bekas hotel bintang 4.

“Meski kapasitasnya 247 kamar, namun satu kamar bisa menampung lebih dari dua orang jika masih satu keluarga,” papar Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Medan, Selasa (3/8/21).

Dikarenakan tempat isolasi ini bekas hotel, maka type kamar sangat berebeda, sehingga dapat digunakan pasien Covid-19 satu keluarga dengan isolasi dalam satu sekamar.

Setelah diresmikannya, Bobby mengaku salah satu warga terkonfirmasi Covid-19 langsung dapat menggunakan fasilitas bekas Hotel Soechi yang telah disediakan Pemkot Medan untuk masyarakat setempat.

“Hari ini, sudah ada belasan warga yang booking (pesan) untuk jalani isolasi terpusat, karena dilengkapi fasilitas kebugaran di lantai lima gedung,” tuturnya.

Dia menjelaskan, jenis warga yang mendapatkan pelayanan isolasi terpusat di temapt ini adalah mereka yang positif Covid-19, namun tidak merasakan gejala alias orang tanpa gejala (OTG).

“Kalau isolasi di rumah, mudah bosan. Dua, tiga hari keliaran lagi. Jadi bahaya. Lebih baik gunakan fasilitas isolasi di Soechi ini, agar lebih teratur dan efektif mencegah penyebaran,” tutup Bobby Nasution.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close