Jumat, Maret 29, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kampung Kreasi Lorong Didikan Pertamina Masuk Nominasi 300 Desa Wisata

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Kampung Kreasi Lorong Mari, mitra binaan Kilang Pertamina Plaju berhasil masuk ke dalam 300 besar Desa Wisata di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Pengumuman ADWI disampaikan oleh Menparekraf, Sandiaga Uno di situs ADWI, Rabu (18/08).

Kampung Kreasi Lorong Mari terpilih dari 1831 Desa Wisata terdaftar di 34 Provinsi Indonesia masuk ke dalam 300 besar. Data Kampung Kreasi Lorong Mari dapat dijangkau melalui situs jadesta.com sebagai tempat arah penyusunan dan rencana pengembangan desa wisata oleh Kemenparekraf.

- Advertisement -

Kampung ini adalah sebuah kampung kecil di ujung Kota Palembang setelah berhasil mengubah citra kampung kumuh menjadi Kampung milenial. Mitra binaan Kilang Pertamina ini mengandalkan potensi produk bekas menjadi barang dengan nilai seni dan estetika yang tinggi dan melakukan pemanfaatan bentang alam perkotaan dengan melakukan budidaya pertanian dan perikanan.

Kampung tersebut sudah pernah dikunjungi tamu instansi pemerintahan, instansi pendidikan atau organisasi sekitar semenjak menjadi salah satu destinasi wisata edukasi di tanah Palembang seperti kunjungan dari Dharma Wanita Kota Palembang, TP-PKK Sumatera Selatan, TP-PKK Kota Palembang, TP-PKK Kabupaten Merangin Jambi, TP-PKK Kota Padang, DPR-RI Komisi I, Universitas PGRI Palembang, TK/IT Nadysa, kunjungan Komunitas Sepeda Kota Palembang dan lainnya.

- Advertisement -

Kini Kampung Kreasi Lorong Mari melakukan pembentukan beberapa tematik kampung sehingga menjadi kekuatan potensi Wisata diantaranya :

1. Kampung Kreasi di Lorong Mari
2. Kampung Hijau di Lorong Setia
3. Kampung PEMPEK DOS (Pemanfaatan Pekarangan dengan Tanaman Obat Sehat di Lorong Aman
4. Kampung Konservasi Ikan Belida di Kampung Tambak Ikan ( Lorong Mulia )

- Advertisement -

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju, Siti Rachmi Indahsari menjelaskan, bahwa Anugerah ini merupakan tempat dalam memperkenalkan Desa Wisata mitra binaan Kilang Pertamina Plaju.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,580PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview