Jumat, September 17, 2021
spot_img

Pemkab Kulonprogo Kucurkan Rp5,4 Miliar Untuk Selter Rusunawa Giripeni

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, menyiapkan anggaran Rp5,4 miliar untuk operasional tempat Isolasi Terpusat di Rusunawa Giripeni, Wates. Rencananya selter ini akan mulai difungsikan pertengahan bulan Agustus ini.

“Disiapkan anggaran Rp5,4 miliar dari belanja tak terduga,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo Joko Satyo Agus Nahrowi, Senin (2/8/2021).

Anggaran ini nantinya akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan logistik, peralatan kesehatan dan biaya operasional lainnya. Nantinya penjagaan akan dibuat tiga sif dengan melibatkan tujuh orang di setiap sifnya.

Joko mengatakan, Rusunawa Giripeni memiliki 72 kamar yang berada di lantai 2, 3 dan 4. Untuk cadangan disiapkan di lantai 5 dengan kapasitas 96 kamar.

Semua kamar sudah siap ditempati tinggal menunggu ketersediaan peralatan medis.

Dandim Kulonprogo yang juga Ketua Isolasi Terpusat Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala mengatakan, kesiapan rusunawa ini sudah mencapai 80 persen baik untuk sarana maupun prasarana lainnya.

Personel yang disiapkan melibatkan dari Kodim, Polres BPBD dan dari tenaga kesehatan.

“Kalau tenaga kesehatan belum siap, akan dibuat piket dari Dinas Kesehatan,” katanya.    Rusunawa ini difokuskan untuk menampung pasien Covid-18 dengana gejala ringan menuju sedang. Keberadaan selter ini diharapkan bisa menekan kasus Covid-19.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email suarapemerintah.id@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
419PengikutMengikuti
22PengikutMengikuti
1,350PelangganBerlangganan

Special Interview

Suara Olah Raga

Suara Loker

Terpopuler

GPR Milenial

Suara Tokoh

close