Sabtu, April 20, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Inovasi KAI, Penumpang Bisa Pesan Makanan Dimasak di Gerbong Kereta

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID-PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambahkan layanan live cooking pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis dalam rangka menyambut HUT ke-76  jatuh pada 28 September 2021.

Layanan tersebut hadir atas dasar respon positif masyarakat pada pelayanan live cooking sebelumnya yaitu KA Argo Bromo Anggrek. Dalam rangkaian KA-KA tersebut, di kereta makan KAI menghadirkan koki pilihan yang memasak secara langsung.

- Advertisement -

Pelanggan kereta api dapat memesan makanan dimasak langsung kapan saja, dengan datang ke kereta makan. Selain langsung ke kereta makan, pemesanan hidangan pada kereta makan juga dapat dilakukan melalui WhatsApp di 0811-1061-2121 atau cukup melalui aplikasi KAI Access. KAI telah melakukan integrasi layanan KAI Sevices pada aplikasi KAI Access untuk kemudahan pelanggan.

Pelanggan kereta api dapat memesan menu makanan dimasak secara langsung melalui fitur “Makanan” ada di KAI Access. Fitur tersebut dapat digunakan setelah pelanggan melakukan pemesanan tiket kereta api.

- Advertisement -

Melalui fitur di KAI Access tersebut, makanan bahkan dapat dipesan sebelum pelanggan naik kereta api. Selain itu, dengan fitur “Makanan” pelanggan juga dapat memesan kuliner khas daerah tiga jam sebelum kereta tiba di lokasi kuliner khas tersebut berada. Misalnya, pelanggan dapat memesan gudeg jogja saat naik kereta Argo Wilis menuju Surabaya. Kuliner khas tersebut akan naik dan diberikan saat pelanggan berada di Stasiun Yogyakarta.

Salah satu kuliner menjadi pilihan favorit pelanggan kereta api yaitu nasi goreng parahyangaan. Menu tersebut merupakan kuliner legendaris yang selalu dicari. Kondimen lengkap dan rasa khas menjadikan menu tersebut selalu ditanyakan saat pelanggan bepergian. Menu lain tidak kalah favorit yaitu nasi ayam geprek dengan sensasi pedas menggoda dan train chicken disajikan dengan nasi ataupun kentang.

- Advertisement -

Ada juga menu baru wajib dicoba yaitu nasi sei sapi. Selain rasanya yang unik, pelanggan juga dapat menyaksikan langsung bagaimana kuliner tersebut diolah. Jadi pelanggan bisa menikmati pengalaman kuliner berbeda sambil menikmati pemandangan di kereta makan.

Berkesempatan menikmati layanan live cooking adalah Jihane Almira Chadid, aktris sekaligus Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Ia sangat senang berkuliner di atas kereta api, apalagi makanan yang dinikmati baru selesai dimasak.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview