Rabu, Juni 19, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Bupati Indramayu Minta Pelajar Tidak Terjerumus Narkotika

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta pelajar SMK dan SMA di wilayah bagian barat Kabupaten Indramayu tidak terjerumus dampak dari pergaulan bebas salah satunya narkotika.

Hal ini dibeberkan Bupati Indramayu saat membuka acara kegiatan Workshop Remaja bertemakan “Optimalisasi Generasi Milenial Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, Pernikahan Dini dan Sex Pra Nikah”, di Gedung Muhammadiyah Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Selasa (30/8/22)

- Advertisement -

Kegiatan tersebut diikuti 240 siswa SMA dan SMK di wilayah Indramayu bagian barat dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Indramayu dan peringatan HUT ke-77 RI yang digelar oleh pengurus Cabang IBI Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu mengatakan, masa-masa pelajar SMA maupun SMK adalah proses pendewasaan yang dimana masih terdapat perasaan dirinya merasa benar dibandingkan pendapat atau bimbingan orang lain sehingga tidak bisa dipikirkan baik buruknya karena jiwanya masih belum dewasa.

- Advertisement -

Bupati Nina berharap hasil kegiatan workshop bisa diikuti para pelajar dan bisa bermanfaat. Terlebih di zaman modern dan digitalisasi dan bisa bermanfaat dalam menuntut Ilmu yang tidak pernah putus.

Menurutnya, generasi muda atau yang bisa dikenal generasi milenial dapat dikatakan golongan yang rentan terperngaruh hal buruk mulai dari narkotika, pergaulan bebas hingga pernikahan dini, sehingga melalui pembekalan bisa meminimalisasi hal yang buruk menimpa dan dapat merusak masa depan remaja nanti.

- Advertisement -

“Bekal dan pondasi kalian saat ini harus diperkuat dengan ilmu yang bermanfaat dengan agama yang kuat dan menghargai orang yang lebih tua, terutama adalah menghargai orang tua kalian sendiri,” katanya.

Bupati Nina menambahkan, workshop remaja hari ini menjadi media sosialisasi dan komunikasi dalam pencegahan masalah narkotika, pernikahan dini dan sex bebas sebelum menikah. Tujuannya tidak lain agar remaja Kabupaten Indramayu menjadi insan yang baik, tangguh dan bermanfaat. Beliau berpesan kepada peserta agar tidak mendekati narkotika.

“Oleh sebab itu kepada peserta workshop saya berpesan janganlah kalian mendekati narkotika, pergaulan bebas dan pernikahan dini. Ingat mendekatinya saja sudah tidak boleh, apalagi kalian mencoba!,” tutur Bupati Indramayu.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,700PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview