Jumat, April 26, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Gali Naskah Kuno, Tim DKPUS Babel Dialog Bersama Keturunan Raja Badau

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Dalam rangka menggali lebih dalam koleksi naskah kuno yang ada di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Tim Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKPUS) Provinsi Babel kembali menyambangi daerah tersebut.

Penelusuran dan penggalian naskah kuno yang berlangsung sejak 28 hingga 30 September 2022 oleh Tim DKPUS Babel itu, dilakukan dengan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat dan keturunan Raja Badau, di Museum Badau, Kecamatan Badau, Belitung.

- Advertisement -

Tim Provinsi di pimpin langsung Kepala DKPUS Babel Rakhmadi, didampingi Kabid Pelestarian Koleksi Nasional dan Pelestarian Naskah Kuno DKPUS Babel Mirdayati bersama 3 anggota tim lainnya.

Kepala DKPUS Provinsi Babel Rakhmadi foto bersama tokoh masyarakat dan keturunan Raja Badau, Belitung.

Di Museum Badau, Tim DKPUS Babel didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Belitung Paryanta dan Kepala Desa Badau, diterima salah satu keturunan 9 kerajaan Badau yakni Kik Djohar yang saat ini berusia 102 tahun.

- Advertisement -

Dihadapan tokoh masyarakat dan keturanan Raja Badau, Kepala DKPUS Babel Rakhmadi menyampaikan, kunjungan Tim Provinsi ke Badau selain untuk bersilaturahmi juga ingin mencari tahu dan menggali benda-benda peninggalan kerajaan Badau termasuk silsilah kerajaan Badau.

Rakhmadi menyatakan, DKPUS Babel siap membantu Kerajaan Badau  dan silsilahnya melalui sosialisasi tentang Kerajaan Badau ke masyarakat, agar cerita tentang Kerajaan Badau jelas dan tidak ada kesimpang siuran lagi.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,670PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview