Kamis, Desember 8, 2022
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kemenparekraf Perbesar Peran UMKM Mendukung Pemulihan Pariwisata

SuaraPemerintah.ID – Kemenparekraf berupaya memperbesar peran aktif pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam mendukung upaya pemulihan pariwisata melalui peningkatan kompetensi dan keahlian berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi.

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf dalam acara “Focus Group Discussion: Promoting Tourism Resilience” yang diinisiasi Grab Indonesia dalam rangkaian penyelenggaraan “The 2nd Tourism Working Group (TWG)”, Sabtu (24/9/2022) di Jendela Bali Restaurant, Garuda Wisnu Kencana Monument, mengatakan, pelaku usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) telah terbukti menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional.

- Advertisement -

“Kami terus mendorong peran dari UMKM dengan peningkatan kapasitas pelaku UMKM yang telah terbukti menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Salah satunya adalah melalui digitalisasi yang akan meningkatkan peluang pelaku UMKM dalam memperluas pasar,” kata Frans Teguh.

Karenanya ia mengapresiasi dukungan Grab Indonesia dalam menghadirkan FGD yang dihadiri para delegasi TWG. Dalam kegiatan ini para pelaku UMKM dapat saling bertukar ide dan pengalaman dengan para anggota delegasi dalam meningkatkan peran UMKM dengan semangat pemulihan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

- Advertisement -

Pemerintah, kata Frans, terus berupaya mendorong kehadiran wisatawan. Di saat yang sama juga mendorong terciptanya lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan. Di sini peran UMKM dan juga para mitra dari Grab Indonesia memiliki porsi yang besar.

“Kegiatan pariwisata perlu connect dengan transformasi digital. Namun tetap harus diingat bahwa pariwisata harus ada real experience di mana hospitality kita, keramahtamahan kita harus jadi yang utama,” kata Frans.

Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian dalam mendukung pemulihan pariwisata dengan balutan semangat Presidensi G20 Indonesia.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,150PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview