Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Perlu Kajian, Peralihan Daya Listrik 450 VA ke 900 VA

SuaraPemerintah.ID – Pengalihan daya listri 450 Volt Ampher (VA) ke 900 VA sejatinya pemberitaan tersebut muncul dalam Rapat Kerja Pemerintah dan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI mengenai Asumsi Dasar, Pendapatan, Defisit dan Pembiayaan Dalam Rangka Pembahasan RUU APBN TA 2023 yang berlangsung Senin (12/09/2022). Demikian pernyataan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

Rencana migrasi 450 VA ke 900 VA tersebut didasari keinginan agar subsidi listrik diberikan lebih tepat sasaran. Pada prinsipnya alokasi subsidi listrik tahun 2023 tidak ada pengurangan, hanya DPR menginginkan agar ada pengendalian subsidi listrik melalui pemberian subsidi yang lebih tepat sasaran.

- Advertisement -

Agung Pribadi selaku Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik Kementerian ESDM mengatakan, usulan pengalihan tersebut masih memerlukan kajian dan pembahasan yang lebih detail termasuk analisis cost and benefit. Sehingga harus dipastikan rencana tersebut tidak memberatkan pelanggan yang menjadi sasaran.

“Saat ini subsidi listrik dinikmati sebagian besar oleh seluruh pelanggan rumah tangga 450 VA dan 900 VA yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkap Agung, Rabu (14/9/2022).

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview