Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kesuksesan G20 Jadi Modal Berharga Gelar ASEAN Tourism Forum 2023

SuaraPemerintah.ID – Kesuksesan penyelenggaraan berbagai event internasional di Indonesia tahun ini seperti KTT G20 diharapkan memberikan dampak yang besar terhadap penyelenggaraan event-event lainnya seperti ASEAN Tourism Forum yang akan berlangsung pada 2 hingga 5 Februari 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf) Ni Wayan Giri Adnyani dalam rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum 2023, Jumat (25/11/2022) di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, mengatakan, pengalaman Indonesia khususnya Kemenparekraf sebagai host penyelenggaraan event internasional di tahun ini jadi modal yang sangat berharga dalam menyongsong kesuksesan ASEAN Tourism Forum mendatang.

- Advertisement -

Beberapa event tersebut seperti Internasional Wellness Tourism Conference And Festival, World Tourism Day, The 3rd World Conference on Creative Economy, juga KTT G20.

“Ditambah dengan kesiapan Yogyakarta International Airport yang telah memiliki akses penerbangan langsung dari dan menuju Yogyakarta ke berbagai negara. Seperti AirAsia dan Malaysia Airlines (Malaysia), Scoot Airlines (Singapura), Thai Smile (Thailand), diharapkan menjadi faktor pendukung lainnya,” ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

- Advertisement -

ASEAN Tourism Forum (ATF) adalah event pariwisata tahunan terbesar di kawasan ASEAN yang dihadiri oleh para pembuat kebijakan, praktisi, serta pelaku industri produk dan layanan pariwisata di ASEAN. ASEAN Tourism Forum (ATF) menjadi ruang kerja sama regional yang berupaya untuk mempromosikan wilayah ASEAN sebagai salah satu tujuan wisata.

ASEAN Tourism Forum (ATF) merupakan kunci pengembangan pariwisata di negara- negara ASEAN. ATF juga mencakup pertemuan antara badan pemerintah pariwisata dan organisasi sektor swasta serta pertemuan bisnis antara seller dan buyer.

Giri berharap nantinya agar lebih banyak seller dan buyer yang berpartisipasi dalam Travex di ASEAN Tourism Forum 2023.

“Kemenparekraf telah mendistribusikan undangan untuk ASEAN Tourism Ministerial & Related Meetings melalui ASEAN Secretariat,” ujar Giri.

Dalam rapat koordinasi ini juga disampaikan beberapa persiapan teknis yang telah dilakukan. Seperti delegasi non-VIP diberikan dua pilihan airport shuttle yaitu pertama langsung dari Yogyakarta International Airport (YIA) menuju official hotel.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview