Selasa, Februari 7, 2023
spot_img

BERITA UNGGULAN

Harapan Bupati Jayapura Saat Resmikan Tower BTS Non 3T di Yakonde

SuaraPemerintah.ID – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meresmikan pembangunan sejumlah Tower BTS Non 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) Bakti Kominfo di sejumlah titik di Kabupaten Jayapura yang dipusatkan di Kampung Yakonde, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 5 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Kadis Kominfo Gustaf Griapon, Kepala Bappeda Parson Horota, Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Kostan Daimoi, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jayapura, Uspidis dan Ondofolo serta kepala suku setempat.

- Advertisement -

Kepala Suku Anetoro Kampung Yakonde, Sefnat Daimoi mewakili semua masyarakat penerima manfaat di Kabupaten Jayapura menyampaikan rasa bangga dengan adanya pembangunan Tower BTS Non 3T Bakti Kominfo di setiap wilayah yang ada di kabupaten Jayapura.

“Kami sebagai masyarakat di kampung-kampung kini bisa berkomunikasi langsung menggunakan handphone dengan sanak-keluarga kami yang ada di kota-kota, baik di Jayapura dan juga yang ada di luar Papua. Semua ini bisa dilakukan karena adanya Tower BTS Non 3T Bakti Kominfo,” ujar Sefnat.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa pak Guru Seppy ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Bakti Kominfo, Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, terlebih khusus kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, yang mana telah hadir meresmikan penggunaan BTS, sekaligus sebagai kado Natal di saat akan mengakhiri masa jabatannya.

“Bukan hanya kebutuhan komunikasi kami saja yang terjawab, tetapi juga kehadiran Tower BTS Non 3T Bakti Kominfo ini juga menolong anak-anak kami di bangku sekolah bisa mengakses internet untuk kebutuhan belajar mereka,” ucap pak Guru Seppy mengakhir penyampaiannya.

Sementara itu, Project Direktur IBS Bakti Kominfo, Harry Wibowo memaparkan, terkhusus untuk Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura sangat perhatian sekali pada warganya. Ini terbukti dengan adanya surat Bupati Jayapura pada tanggal 17 Januari 2022 lalu yang diajukan untuk penambahan beberapa titik kandidat atau lokasi pembangunan Tower BTS Non 3T. Di mana, dalam daftar sebelumnya sejumlah lokasi tidak termasuk. Tetapi, atas surat Bupati maka muncul beberapa kandidiat.

Setelah pengusulan itu ditelaah lalu diassesment, baik lokasi maupun potensi, serta peta sinkronisasi dari Telkomsel dan juga Indosat, maka disepakati untuk Kabupaten Jayapura akan dibangun secara keseluruhan kurang lebih ada 46 tower.

“Dari 46 ini 39 sudah mulai berproses, sudah kami kirimkan material ke beberapa lokasi dan 19 sudah operasional. Semua ini kami lakukan dan kami targetkan akan berkahir pembangunannya di akhir tahun 2022 ini. Semoga dengan keberadaan tower ini bisa menambah semangat dan meningkatkan pembangunan, baik di sisi ekonomi, budaya maupun pendidikan bagi putra putri untuk menghadapi persaingan di era globaliasi ini,” imbuhnya.

Sementara, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dalam sambutannya saat meresmikan pembangunan sejumlah Tower BTS Non 3T di Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Senin, 5 Desember 2022 mengajak semua pihak untuk mengucap syukur atas anugerah Tuhan dengan adanya pembangunan 39 SiteTower BTS Non 3T Bakti Kominfo di Kabupaten Jayapura dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

HOT NEWS

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,180PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview