Selasa, Juli 23, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

BNN Menangkan Praperadilan di PN Jayapura

SuaraPemerintah.ID – Tim Kuasa hukum Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNN Provinsi) Papua yang dipimpin oleh Direktur Hukum BNN, Toton Rasyid bersama Tim Bantuan Hukum Direktorat Hukum BNN berhasil memenangkan gugatan praperadilan nomor: 2/Pid.Pra/2024/PN Jap, yang digelar di Pengadilan Negeri Jayapura, pada Kamis (18/4).

Sebelumnya Kepala BNNP Papua digugat oleh Pemohon a.n. Icuk Goris Gurindra alias Icuk atas penangkapan, penahanan, penggeledahan, dan penetapan sebagai tersangka yang dilakukan oleh Penyidik BNNP Papua.

- Advertisement -

Termohon Kepala BNNP Papua melalui Kuasanya telah berhasil mempertahankan dalil-dalilnya sehingga permohonan Praperadilan Pemohon ditolak seluruhnya oleh Hakim Tunggal Praperadilan Gracely Manuhutu, dengan Panitera Pengganti Rolita Sirait, sehingga tindakan hukum yang dilakukan Termohon terhadap Pemohon adalah sah.

Salah satu pertimbangan Hakim Tunggal Praperadilan dalam putusannya adalah bahwa bukti-bukti yang diajukan oleh Termohon dalam menetapkan Pemohon sebagai tersangka telah memenuhi ketentuan Pasal 184 Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana dan Pasal 86 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,720PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terbaru