Selasa, Juli 23, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Polda Metro Jaya Rilis Aplikasi “Cakra Presisi” untuk Notifikasi Tilang

SuaraPemerintah.ID – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., mengumumkan peluncuran aplikasi “Cakra Presisi” dalam upaya mempermudah masyarakat dalam mengetahui apakah mereka terkena tilang atau tidak.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dan akan mengirimkan notifikasi tilang melalui SMS, WhatsApp, dan email kepada pelanggar lalu lintas.

- Advertisement -

“Betul jadi aplikasi Cakra Presisi adalah sistem terbaru yang digunakan oleh Ditlantas untuk mengirimkan notifikasi tilang melalui SMS, Whatsapp dan Email kepada pelanggar (lalu lintas),” ujarnya, dilansir dari laman gridoto, Jumat (26/04/24).

Menurutnya, sistem Cakra Presisi ini akan membuat penegakan hukum lalu lintas menjadi lebih efisien. Dengan notifikasi yang dikirimkan pada hari yang sama saat terjadinya pelanggaran, lengkap dengan detail dan gambar, pemilik kendaraan akan lebih mudah mengetahui bahwa kendaraannya ditilang ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

- Advertisement -

“Karena pemberitahuan langsung dikirimkan pada hari yang sama saat terjadinya pelanggaran lengkap dengan detailnya. Jadi akan ada fotonya bisa diklik gambarnya dan kapan melanggarnya, jadi sistem ini benar karena si pelanggar akan mendapatkan notifikasi saat itu juga. Jadi silahkan untuk konfirmasi,” jelasnya.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,720PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terbaru