Minggu, Mei 19, 2024
spot_img

BERITA UNGGULAN

Kapan Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka? Cek Jadwalnya di Sini

- Advertisement -

SuaraPemerintah.ID – Pemerintah Indonesia bersiap membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, sebagaimana diumumkan oleh Presiden Jokowi Widodo beberapa waktu lalu. Pendaftaran CASN/CPNS 2024 ini sendiri dapat dimulai setelah proses verifikasi dan validasi (verval) rincian formasi yang diajukan instansi pemerintah selesai dilakukan.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, penyusunan rincian kebutuhan ASN tahun 2024 telah dilakukan pada tanggal 15-29 Maret 2024 dan diperpanjang hingga 30 April 2024. Namun masih terdapat instansi yang belum selesai melakukan perincian usulan, khususnya instansi yang mendapatkan alokasi formasi cukup besar.

- Advertisement -

Oleh karena itu, pemerintah belum bisa menetapkan jadwal resmi untuk pendaftaran CPNS 2024, yang akan diumumkan setelah validasi selesai berdasarkan input dari Kementerian/ Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

Namun, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyatakan bahwa seleksi CASN 2024, termasuk CPNS dan PPPK, direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024.

- Advertisement -

Menurut Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, percepatan dalam proses verifikasi dan validasi formasi ASN telah dilakukan, dan diharapkan agar K/L dan pemda yang belum selesai melakukan input segera menyelesaikannya untuk mempercepat pembukaan pendaftaran CASN yang sangat dinantikan oleh publik.

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,680PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terpopuler PRAHUM

Spesial Interview