Selasa, Juli 23, 2024
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Menparekraf Apresiasi Sukses BBTF dalam Mendorong Pariwisata Berkualitas

SuaraPemerintah.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan kembali pameran perjalanan wisata “Bali & Beyond Travel Fair (BBTF 2024)” sebagai platform bussiness to bussiness yang diharapkan kian memperkuat capaian target kunjungan wisatawan mancanegara tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Ketua Panitia BBTF (Kanan) yang juga Ketua ASITA Bali, I Putu Winastra saat hadir di acara penutupan “Bali & Beyond Travel Fair 2024”, Bali Nusa Dua Center (BNCC), Nusa Dua, Badung, Jumat (14/6/2024).

- Advertisement -

“Tahun lalu kita berhasil mencapai 11,7 juta wisman, dan tahun ini kami memproyeksikan 14 juta kunjungan. Kami percaya, dengan dukungan dari semua (BBTF) kita bahkan bisa mencapai kembali angka capaian sebelum pandemi,” kata Menparekraf Sandiaga saat hadir di acara penutupan “Bali & Beyond Travel Fair 2024”, Jumat (14/6/2024) di Bali Nusa Dua Center (BNCC), Nusa Dua, Badung.

Tidak sekadar angka kunjungan, Menparekraf berharap wisatawan yang datang adalah wisatawan yang berkualitas. Yakni wisatawan dengan masa tinggal juga nilai pengeluaran yang lebih tinggi.

- Advertisement -

Sehingga akan memberikan dampak pada peningkatan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja serta peluang usaha masyarakat.

“Bahwa wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Indonesia adalah yang menghargai budaya setempat, juga memberikan dampak ekonomi kepada UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif lokal,” kata Menparekraf Sandiaga.

Bali Beyond Travel Fair (BBTF) tahun 2024 digelar di Bali Internastional Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali pada 12-14 Juni.

BBTF ke-10 mempertemukan 282 perusahaan sebagai penjual dari 8 negara di dunia yakni, Indonesia, Nepal, Timor Leste, China, Amerika Serikat, Malaysia, Afrika Selatan, dan Iran dengan 460 pembeli dari 45 negara. Jumlah pembeli terbesar berasal dari India, Malaysia, Rusia, Turki, Thailand, Singapura, dan Arab Saudi.

Berdasarkan data yang disampaikan penyelenggara, BBTF 2024 berhasil mengumpulkan potensi transaksi sebesar Rp7,61 triliun. Jumlah ini meningkat dibanding capaian pada BBTF tahun lalu sebesar Rp6,7 triliun.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email sekt@suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,720PelangganBerlangganan

TERPOPULER

Terbaru