Sabtu, Februari 8, 2025
spot_img
spot_img

BERITA UNGGULAN

Aktif Interaksi di Media Sosial, Natur Mantapkan Posisi di Ranah Digital

Beritamedia.id – Produsen produk perawatan dan kecantikan rambut ternama, PT Gondowangi Tradisional Kosmetika mulai menunjukkan eksistensinya di ranah digital. Positioning perusahaan yang membawahi brand Natur tersebut kini semakin mantap di dunia maya berkat strategi digital marketing yang handal dan jitu.

Natur, walaupun baru tahun lalu melakukan peralihan fokus untuk branding di digital namun sudah meraih beragam penghargaan bergengsi. Bahkan dari survey yang dilakukan oleh TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID, Natur mendapat nilai yang tinggi.

- Advertisement -

Tan Caroline, Brand Leader Natur, mengungkapkan kesuksesan membangun sisi digital Natur sekarang karena di awal ia dan timnya melakukan banyak ‘eksperimen’ untuk mengenal arena bermain baru bernama digital ini.

‘’Masih banyak melakukan trial dan error karena belum tahu platform mana yang paling sesuai dengan brand Natur’’, jelasnya.

- Advertisement -

Tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Natur kini dibawanya berlari kencang di dunia maya. Caroline memaksimalkan semua platform media sosial yang ada seperti Instagram, Youtube, Twitter dan Tiktok untuk melakukan branding.

Seiring waktu, Caroline memahami karakteristik konsumen di ranah digital. Konsumen digital diakuinya sangat mengutamakan kecepatan sehingga ini ‘memaksa’ brand untuk cepat dalam merespon dan melakukan update.

‘’Dari sisi strategi pemasaran, sekarang melalui media online, komunikasi yang akan disampaikan bisa diupdate secara lebih cepat dibandingkan di offline,’’beber Caroline.

Selain itu untuk lebih mengoptimalkan branding media sosial, Natur selalu mengikuti arus trend yang sedang naik atau hype . Dengan begitu maka konten-konten Natur yang ada di media sosial menjadi relevan dengan konsumennya sehingga memperkuat posisi di konsumen.

Natur juga memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di media sosial untuk berkomunikasi dengan konsumen. Fitur seperti Live streaming sering digunakan Natur untuk meningkatkan kelekatan (engagement) dengan konsumen.

‘’Kami aktif melakukan digital interaksi seperti IG Live, memberikan giveaway maupun melakukan trivia kuis yang bersifat fun sehingga engagement juga baik,’’ ujar Caroline.

Campaign digital juga diakui Caroline memberikan kontribusi penting untuk pertumbuhan Natur. Ia menyebut digital, memudahkan dalam melayani kebutuhan konsumen karena bisa memberikan feedback yang cepat dan tepat.

Kedepannya, Caroline akan tetap me-maintain komunikasi dengan masyarakat luas terutama konsumen. Ia menyebut komunikasi menjadi prioritas karena bisa mengetahui tren dan perubahan yang ada di market. Komunikasi yang dilakukan mendorong adanya inovasi  terbaru baik layanan atau produk.

Terus menjalankan komunikasi sebagai reminder terhadap brand.Karena sekarang berfokus pada digital dan tentu saja melihat situasi-situasi terkini sehingga tetap update dan tidak mengkomunikasikan hal-hal sensitive kepada konsumen.” Jelasnya.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,840PelangganBerlangganan

Terbaru