Selasa, Oktober 14, 2025
spot_img

BERITA UNGGULAN

INOAC Sukses Raih IDPBA 2020 Berkat Layanan Yang Responsif Terhadap Konsumen di Ranah Digital

Suarapemerintah.id PT Inoac Polytechno Indonesia, produsen kasur busa nomor satu di Indonesia terus memperkuat branding dan positioning mereka di masa pandemi ini. Di tahun 2020 ini, brand INOAC, brand andalannya semakin memaksimalkan strategi pemasaran dan komunikasi di ranah digital.

Terbukti dengan fokus dan serius di dunia digital memperkuat posisi INOAC di  industri kasur Indonesia. Indikasi keberhasilan ialah banyak penghargaan yang diraih oleh INOAC salah satunya adalah Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2020.

- Advertisement -

Event semarak IDPBA adalah event yang diinisiasikan oleh Tras n Co dan INFOBRAND.ID sebagai  bentuk apresiasi tertinggi kepada pemilik brand yang berhasil membangun branding secara digital.

President Director PT Inoac Polytechno, Fuziansyah Bachtar, dalam wawancara secara digital mengungkapkan rasa terima kasih atas apresiasi award IDPBA 2020. Penghargaan ini, ujarnya, menjadi penyemangat bagi ia dan timnya di INOAC untuk konsisten menjaga dominasi di ranah digital.

- Advertisement -

Bachtar mengungkapkan dunia digital bukan hal baru bagi INOAC karena pernah digunakan pada 2015 silam.

“Untuk produk andalan kami, yakni kasur busa yang bisa di vakum. Saat itu kami menggandeng  para blogger dan outputnya sangat baik sekali kepada penjualan”,jelas Bachtar.

Maka ketika kini digital menguasai dan mengubah cara berbelanja konsumen, Bachtar dan tim di INOAC tidak panik dan kaget. Adaptasi di dunia digital yang dilakoni pun berjalan dengan mulus.

Kasur Busa INOAC, Pioner dalam Kasur Busa Yang Bisa di Vakum

Saat ini, INOAC memfokuskan branding di media sosial Facebook dan Instagram. Dua kanal media sosial tersebut dirasa Bachtar yang paling pas dan sesuai untuk mempresentasikan produknya.

Terkait konten, Bachtar menuturkan INOAC menghadirkan konten yang soft selling di media sosial. Ia memilih menampilkan konten yang terkait dengan kesehatan seperti tips tidur yang baik dll.

“Masyarakat sekarang sangat peduli dengan kesehatan, hidup sehat sudah menjadi lifestyle jadi konten seperti ini yang dibutuhkan oleh konsumen”,jelas Bachtar.

Bachtar juga membeberkan kunci kesuksesan berjaya di dunia maya adalah dengan responsif terhadap keluhan atau permintaan konsumen.

Konsumen jaman sekarang, ingin mendapat perhatian yang cepat. Karena mereka merasa mudah menghubungi produsen (lewat media sosial fb dan IG dll) maka akan cepat pula mendapat solusi.

“Kami selalu responsif dan cepat dalam menghadapi konsumen. Kami Reach-out dulu, baru kemudian kami berikan treatment atau solution terbaik untuk mereka. Ujarnya.

Responsif juga menjadi ‘kata sakti’ untuk menangkal dan melawan semua pemberitaan buruk yang diterima INOAC. Bachtar menyebut contoh kasus produk kasur INOAC palsu yang berhasil dan sukses diredam oleh pihaknya.

Caranya, ia menyebut, INOAC akan selalu sounding mengenai informasi kualitas produk INOAC kepada konsumen.

Sementara itu terkait semakin cemerlangnya INOAC di ranah digital, ranah offline buat Bachtar tetap  menjadi  dan mendapat porsi terbesar dalam menyumbang pendapatan atau omzet.

“Tentu masih offline, karena produk kami masih menarik pembeli untuk menjajal langsung. Di online biasanya konsumen buat cek harga dan tipe. Karena itu ini sinergi offline dan online terus kami perkuat”,jelasnya.

Perkembangan teknologi digital yang semakin maju ini juga mendorong INOAC kedepannya untuk menyiapkan layanan terbaru. Layanan terbaru itu adalah rencana penggunaan AI (artificial intelligence) yang berperan sebagai Costumer Service dan akan menjawab semua keluhan dan kebutuhan konsumen secara cepat.

- Advertisement -

Kirimkan Press Release berbagai aktivitas kegiatan Brand Anda ke email [email protected]

Artikel Terkait

Suara Hari Ini

Ikuti Kami

10,502FansSuka
392PengikutMengikuti
7PengikutMengikuti
2,910PelangganBerlangganan

Terbaru